Sukses

Presiden Jokowi Ingin Keamanan Terkendali Jelang Asian Games

Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo ingin memastikan kondisi keamanan di Tanah Air terkendali menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September. Ia menegaskan pentingnya peserta pesta olahraga empat tahunan tersebut untuk meyakini bahwa Indonesia aman.

"Secara khusus saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Asian Games di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Fokus pengamanan juga bukan semata di kota-kota yang menjadi arena resmi pelaksanaan Asian Games. Presiden Jokowi juga menginginkan pengamanan yang terpantau dengan baik di seluruh pelosok Tanah Air.

Dengan begitu, negara-negara peserta Asian Games 2018 yang mengirimkan kontingennya ke Indonesia akan merasa tuan rumah mampu memberikan perlindungan dan rasa aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Publikasi dan Promosi

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi kembali menegaskan perihal publikasi, promosi, dan marketing pada pelaksanaan Asian Games 2018. "Saya betul-betul ingin dapat perhatian secara khusus karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri," ucapnya.

Sekadar informasi, rapat terbatas ke-11 tentang Asian Games ini dihadiri seluruh pemangku kepentingan terkait. Mereka antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, dan jajaran menteri lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.