Sukses

8 Skater Terpilih Wakili Indonesia pada Asian Games 2018

PB Perserosi telah melakukan seleksi dan memutuskan delapan atlet skate bakal tampil pada Asian Games 2018.

Tangerang - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) telah menentukan delapan pemain yang akan mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Delapan nama tersebut ditentukan lewat seleksi yang dilakukan di BSD Extreme Park, Senin (30/1/2018) sebelum menemukan delapan atlet terbaik. Mereka akan menjadi atlet Indonesia pertama yang tampil pada ajang Asian Games. Sebagai tuan rumah, jelas mereka mendapatkan target untuk meraih hasil maksimal.

Baca Juga

  • Susy Susanti Beri Sorotan Khusus untuk Sektor Tunggal Putri
  • Ini yang Membuat Kevin Sanjaya Ngambek di Final Indonesia Masters
  • Anthony Ginting Harumkan Indonesia pada Indonesia Masters 2018

Dari kedelapan nama, terdapat skater senior Mario Kevin Palandeng. Selain itu, skater junior berprestasi, Sanggoe Darma Tanjung, juga ikut terpilih.

"Kami mencari yang terbaik. Para skater ini kami undang dari beberapa daerah untuk mengikuti seleksi," ujar pelatih skate Indonesia, Yudi A Toengkagie, kepada Bola.com, Senin (30/1/2018).

"Ini waktunya mereka untuk unjuk gigi kepada masyarakat Indonesia. Saya ingin pemerintah dan masyarakat melihat kalau olahraga skate ini mengasyikan dan bisa berprestasi," sambungnya.

Setelah menjalani proses seleksi, kedelapan atlet skate tersebut bakal masuk ke tahap tes fisik di GOR Soemantri, Kuningan, Selasa (31/1/2018). PB Perseorosi ingin memastikan kedelapan skater tersebut memiliki fisik yang layak untuk tampil pada Asian Games 2018.

Berikut ini delapan skater yang lolos seleksi:

1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)

2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)

3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)

4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)

5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)6. Mario Kevin Palandeng (Bali)

7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)

8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.