Mabes Polri Tepis Isu Kapolda Metro Jaya Dimutasi

Mabes Polri bantah dimutasinya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putu Bayuseno. Alasannya belum ada Telegram Rahasia (TR) dari Kapolri

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jan 2014, 17:09 WIB
Kabar dimutasinya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putu Bayuseno ditepis Mabes Polri. Pasalnya, hingga saat ini belum ada Telegram Rahasia (TR) tentang mutasi para perwira tinggi di lingkungan Korps Bhayangkara itu.

"TR belum. Kalau ada pasti disampaikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Namun, dirinya menegaskan, mutasi dalam tubuh Polri adalah sesuatu hal yang lumrah terjadi. Dan di tubuh Polri setiap anggotanya akan dimutasi, terkait karena masa kerja yang sudah habis atau pensiun.

"Mau deket mau lama, mutasi itu pasti. Kalau sudah saatnya ya pasti. Hanya siapa orangnya akan ada mekanisme sendiri. Pada saatnya akan dimutasi, itu biasa," jelas Agus.

Sebelumnya Ketua IPW Neta S Pane mengungkap dalam waktu dekat ini, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman akan melakukan mutasi para perwira tinggi di Korps Bhayangkara. Salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Bayuseno.

"Kabar yang beredar, salah satunya yang dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Bayuseno," kata Neta. (Edo/Ism)

Baca juga :

Kapolri Pastikan Tak Ada Mutasi Kapolda Jelang Pemilu



Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya