Jenazah Adik Sultan HB X Tiba di Yogyakarta Rabu Pukul 09.00

Jenazah Joyokusumo hingga kini masih berada di rumah Permaisuri Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Jalan Denpasar, Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Des 2013, 20:11 WIB
Adik kandung Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, yakni Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo meninggal dunia petang tadi. Pihak Keraton Yogyakarta berencana untuk memakamkan jenazahnya di Makam Raja-raja Kotagede.

Hal ini diungkapkan Pengageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Jatiningrat kepada Liputan6.com. "Insya Allah, besok pagi diterbankan ke Yogyakarta. Nanti pukul 09.00 WIB sudah tiba di Yogyakarta," tutur Romo Tirun di Yogyakarta, Selasa (31/12/2013).

Pria yang juga disapa Romo Tirun Marwito itu menuturkan, dalam acara pemakaman nanti bakal digelar upacara tradisi keraton. "Nanti matur (ngomong) dan laporan Ngarso Dalem jenazah lalu langsung ke makam," pungkas Romo.

Almarhum pria yang karib disapa Gusti Joyo itu meninggalkan seorang istri, yakni Bendoro Raden Ayu (BRAy) Joyokusumo dan 3 putra. Ketiganya yakni, R Rio Jatiningtyas, KRT Jayaningrat, R Rio Jayaningrum. (Ndy)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya