Megawati Kumpulkan Anggota Fraksi PDIP di Kuningan

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP DPR RI di Hotel JS Luwansa, Jakarta, membahas pemilu 2014.

oleh Riski Adam diperbarui 09 Des 2013, 13:27 WIB

Ketua Umum partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP DPR RI di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Pertemuan tersebut dikabarkan membahas mengenai persiapan Pilpres 2014 mendatang.

Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan rapat kerja Fraksi PDIP DPR RI. Dalam raker tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri memberikan arahan dalam rangka persiapan pemenangan pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Benar, Kami mengatakan Raker Fraksi, di mana Ibu Mega memberikan Pengarahan dalam rangka persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," Kata Eriko dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (9/12/2013).

"Beliau memberikan arahan untuk kesiapan partai melalui caleg-caleg dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan juga harus siap dalam memenangkan Pemilu Presiden," tambah Eriko menegaskan.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga menegaskan bawa dalam pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas tentang kandidat Calon Presiden (Capres) dari PDIP untuk Pilpres 2014 mendatang, meskipun nama Joko Widodo alias Jokowi kerap disebut-sebut sebagai kandidat Capres PDIP.

"Tidak ada, ini semua terkait pemenangan juga terkait program-program yang akan dijalankan dalam situasi kondisi ekonomi saat ini, (serta) untuk memenangkan partai begitu juga diberi kesempatan menang sebagai pemimpin yang menjalankan pemerintahan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Eriko, Megawati juga meminta agar seluruh caleg PDIP harus turun kebawah dalam meyakinkan masyarakat untuk dapat memilih partai berlambang kepala banteng moncong putih ini pada pemilu 2014 mendatang.

"Sehingga ini simultan dan sesuai yang dikehendaki masyarakat banyak, juga diminta semua harus turun ke daerah untuk blusukan bertemu dengan masyarakat yang akan diwakilinya," tukasnya. (Adm/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya