[VIDEO] Usai Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sempat mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan. Genangan juga disebabkan luapan Kalibaru.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Nov 2013, 06:25 WIB
Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sempat mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan, Selasa malam 12 November 2013. Seperti di ruas Jalan Raya Bogor menjelang perempatan Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (13/11/2013), sejumlah kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah agar tidak mogok di tengah genangan.

Genangan air terjadi menyusul meluapnya aliran Kalibaru yang berada di sisi jalan. Selain hujan, banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, juga menjadi penyebab meluapnya aliran kali tersebut, ditambah lagi banyaknya sampah yang menyumbat aliran kali.

Selain ruas jalan, luapan aliran Kalibaru juga menyebabkan permukiman warga turut terendam. Ketinggian air yang merendam rumah warga bisa mencapai 50 centimeter. Namun, kondisi ini biasanya berangsur surut jika hujan berhenti. (Ado)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya