Bagi Meyda Sefira, Chaerul Umam Panutan Dalam Beribadah

Meyda Sefira, pemeran Husna dalam film besutan Chaerul Umam, Ketika Cinta Bertasbih turut mengiringi jenazah sang sutradara ke makam.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 04 Okt 2013, 16:40 WIB
Meyda Sefira, pemeran Husna dalam film besutan Chaerul Umam, Ketika Cinta Bertasbih turut mengiringi jenazah sang sutradara ke pusara terakhirnya. Dara cantik ini tampak berkaca-kaca melepas kepergian Chaerul yang dianggapnya sebagai guru sekaligus orangtua kedua.

"Beliau ini bukan hanya guru ya, tapi juga sahabat dan orangtua buat kami. Beliau tidak banyak bicara, sosok yang baik, dan rendah hati," ujar Meyda Sefira di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (4/10/2013).

Perasaan Meyda pun campur aduk antara sedih sekaligus bahagia dengan wafatnya Chaerul. Pasalnya, artis 25 tahun ini tak tega melihat kondisi terakhir sang sutradara yang terbaring lemah di ruang ICU.

"Ketemu seminggu yang lalu, waktu beliau masih di ICU. Saya sedih, tapi saya juga bahagia karena beliau kembali ke Penciptanya. Kami sedih, tapi optimis kalau beliau bisa mendapat tempat yang baik di sisi Allah," kata dara kelahiran Bandung, 20 Mei 1988 tersebut.

Di mata Meyda, sosok Chaerul Umam merupakan pribadi yang taat beribadah dan panutan yang baik. Hal inilah yang tak bisa dilupakan Meyda.

"Yang aku salut, beliau ini taat ibadah. Beliau bisa seperti pelepas dahaga bagi kami yang ingin mencari role model (panutan) dalam beribadah," tandas Meyda Sefira.(Ras/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya