Buruan! Promo Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Berakhir Hari Ini

Sabtu (31/8/2013) ini merupakan hari terakhir promo Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambungan (BP)".

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 31 Agu 2013, 13:45 WIB
Bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik tanpa mengeluarkan biaya harus bergegas. Pasalnya, Sabtu (31/8/2013) ini merupakan hari terakhir berlakunya promo "Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambungan (BP)".

Promo ini berlaku bagi pelanggan berdaya 450 Volt Ampere (VA), 900 VA, 1300 VA dan 2200 VA yang berkeinginan mengajukan permintaan tambah daya ke 1300 VA, 2200 VA atau 3500 VA dengan biaya penyambungan (BP) gratis.

"Tepatnya, promo yang sudah berlaku sejak 28 Juli 2013 ini akan berakhir nanti malam," ujar Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN (Persero) dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2013).

Promo ini berlaku bagi pelanggan prabayar (listrik pintar) maupun pelanggan pasca bayar. Bagi pelanggan pasca bayar ada biaya penyesuaian uang jaminan langganan (UJL) yang besarnya sesuai daya kontrak yang baru. Besarnya UJL kira-kira senilai rekening bulanan di daya kontrak tersebut.

Sedangkan untuk pelanggan listrik pintar (prabayar) atau pelanggan pasca bayar yang sekaligus beralih ke prabayar tidak dikenakan UJL. Pelanggan prabayar hanya perlu membeli pulsa awal minimal Rp 5.000.

Dia menyebutkan, adapun cara pendaftaran untuk mengikuti promo ini melalui situs www.pln.co.id atau melalui call center PLN 123, jika via hp (kode area) 123.

"Pelanggan yang mau mendaftar tidak perlu datang ke kantor pelayanan PLN. Setelah mendaftar di salah satu media tersebut, pelanggan akan mendapatkan informasi mengenai biaya penyesuaian UJL (khusus bagi pelanggan pasca bayar). Setelah itu pelanggan bisa membayar di bank dan kemudian tinggal menunggu petugas PLN datang untuk mengeksekusi permintaan pelanggan," tutur dia.

Dia menjelaskan, promo ini bertujuan memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menggunakan listrik.
Namun PLN tetap menghimbau pelanggan menggunakan listrik secara bijak sesuai kebutuhan dan kemampuan. (Pew/Nur)



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya