Tersiksa Setelah Besarkan Payudara 32 H, Kini Mau Dikecilkan

Hayley Thomas (27) menderita karena ukuran payudaranya yang 32H. Ia ingin mengecilkannya menjadi 32 D karena nyeri punggung.

oleh Melly Febrida diperbarui 12 Jun 2013, 16:00 WIB
Hayley Thomas (27) menderita karena ukuran payudaranya 32H. Ia mengalami nyeri punggung yang membuatnya sulit bekerja hingga terpaksa berhenti dari pekerjaannya.

Hayley sudah meminta dokter untuk mengurangi ukuran payudaranya menjadi 32 D atau C agar nyeri di punggungnya bisa berkurang dan dia bisa bekerja lagi. Namun, dokter menolaknya. Padahal, dokter tersebut pernah memberikan bantuan operasi pembesaran payudara untuk Josie Cunningham yang terobsesi menjadi model.

"Saya sudah ditolak berkali-kali dan saya sekarang kesulitan mendapatkan operasi payudara dengan gratis," ujar Hayley seperti dikutip TheSun, Rabu (12/6/2013).

"Saya tak merasa kesal dengan Josie Cunningham yang mendapatkan payudara yang diinginkannya, dia menangis dan dokternya merasa kasihan dengannya. Tapi, ketika saya menangis di depan dokter saya, ia hanya mengangkat bahunya dan berkata `aturan-aturan`," ujarnya menambahkan.

"Sepertinya ada satu aturan lagi bagi seseorang yang ingin menjadi Jordan dan satu lagi seseorang yang ingin pekerjaan biasa," katanya.

"Josie mendapatkan apa yang ia inginkan karena ia bermimpi menjadi seperti Jordan tapi yang saya inginkan adalah pekerjaan yang biasa dan hidup tanpa rasa sakit - dan tidak ada yang membantu saya."

Tak Sanggup Biaya Mahal


Hayley secara ekonomi tidak mampu membayar biaya operasi yang mencapai 6 ribu sampai 8 ribu Poundsterling (Rp 92 juta- Rp 122 juta), demi mengurangi ukuran payudaranya menjadi 32 D atau C. Dia juga tak pernah berambisi menjadi seorang model dan mendapat pekerjaan yang mewah.

Hayley sebelumnya bekerja sebagai pengasuh anak-anak dan sebagai resepsionis hotel. Namun, sakit di punggungnya itu membuat wanita dari Chelmsford, Essex, menyerah sebagai pengasuh anak-anak. Berat payudaranya tampaknya membuatnya tersiksa ketika sepanjang hari bersama anak-anak.

"Hotel juga sama buruknya karena payudara saya tampaknya lebih banyak menekan punggung ketika saya duduk sepanjang hari," katanya.

Penderitaan yang tak tertahankan itu akhirnya membuat Hayley nekat keluar dari hotel dibanding harus merasakan sakit.

Agar bisa bekerja lagi, Hayley sudah minta persetujuan dokter di Rivermead Gate Medical Centre di Chelmsford untuk operasi pengurangan payudara, tapi ditolak. Seorang dokter menolak mendanai operasi dan menyarankan ia melakukan pengobatan sendiri. Untuk pengobatan chiropractor sekali sesi bisa menghabiskan 30 Poundsterling (RP 461 ribu).

Menurut dokter, tak ada bukti yang memperlihatkan payudaranya menimbulkan rasa sakit punggung. "Tapi, punggung saya sangat sakit ketika saya melepas bra".

Sementara itu di Situs NHS Choices menyebutkan: "Dokter Anda akan mempertimbangkan apakah ada cukup manfaat untuk melakukan operasi, misalnya jika payudara Anda yang menyebabkan Anda sakit.

"Karena pengurangan payudara biasanya dilakukan untuk memperbaiki penampilan, tidak biasanya tersedia pada NHS."

(Mel/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya