2 Terduga Teroris Dibekuk di Purwokerto

Penggerebekan terhadap teroris kembali dilakukan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 14 Mei 2013, 13:09 WIB

Penggerebekan terhadap teroris kembali dilakukan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri. 2 Orang terduga teroris dibekuk di Purwokerto, Jawa Tengah, hari ini.

"Tim Densus menangkap keduanya. Keduanya berinisial Sl dan SAM," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai Ansyaad Mbai di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Namun Ansyaad tidak menjelaskan apakah 2 orang yang baru dibekuk ini adalah bagian dari jaringan teroris Badri atau tidak. Dia menduga keduanya terkait aksi teror kelompok Solo 2012 lalu.

Pekan lalu, Densus 88 mengungkap beberapa tempat yang diduga sebagai persembunyian teroris. Di antaranya di Batang, Bandung, dan Kebumen.

Hingga kini, 20 pelaku teror dibekuk. 7 Orang di antaranya tewas setelah ditembak tim Densus di daerah Lampung pada hari Minggu 12 Mei lalu.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menyelesaikan identifikasi para jasad teroris. Namun belum ada keluarga yang menyambangi RS Polri untuk dimintai DNA pembanding. (Riz/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya