Demi Selamatkan Karier, Jadon Sancho Wajib Dengar Saran Legenda Manchester United

Jadon Sancho mendapatkan wejangan dari legenda Manchester United Roy Keane. Semasa jadi pemain di MU, Keane juga kerap bersikap kontroversial.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Sep 2023, 16:00 WIB
Pemain sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho sedang pusing dengan kariernya di MU(Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho terus menjadi sorotan di Manchester United. Saat ini, gelandang asal Inggris ini masih mendapatkan sanksi berat dari manajer MU Erik Ten Hag.

Dia dilarang untuk memakai fasilitas tim utama termasuk ruang makan. Dia kini harus total bergaul dengan pemain akademi Man Utd baik saat berlatih maupun makan.

Kondisi miris Jadon Sancho membuat legenda Manchester United Roy Keane buka suara. Saat masih jadi pemain Keane juga dikenal kontroversial, tapi selalu hormat dengan Sir Alex Ferguson.

Roy Keane meyakini Jadon Sancho masih bisa selamatkan kariernya di MU. Dia menyarankan agar Sancho meminta maaf kepada Erik Ten Hag.

Meski merasa benar, Keane meyakini itu menjadi satu-satunya jalan bagi winger Inggris ini lanjutkan karier di Man Utd. Saat ini, Jadon Sancho memang terkatung di Manchester United.

Dia bisa tak main-main hingga Januari nanti. Namun ini tentu bisa merusak reputasinya sebagai pemain muda berbakat sehingga lebih baik perbaiki karier dulu di MU kata Roy Keane.

 

2 dari 5 halaman

Saran Roy Keane untuk Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

 

Keane mengaku punya cara berbeda kalau mendapatkan kritikan dari pelatih. Dia mengaku bakal malu seumur hidup kalau disebut malas-malasan saat berlatih oleh manajer.

Dia meyakini Jadon Sancho punya kesempatan untuk kembali. Itu asalkan dia mau merendahkan hatinya.

"Saya tak berpikir dia sudah berlatih dengan benar. Saya tak bermasalah dengan kepribadian dia," kata Keane seperti dikutip Metro.

"Satu hal yang salah dari Sancho karena dia tak berlatih dengan benar. Kalau dia mau memperbaiki itu dan rendah hati, mungkin saya salah, dia bisa melanjutkan karier dengan cepat."

 

3 dari 5 halaman

Malas Latihan Tak Bisa Ditolerir

Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

 

Keane sependapat dengan Ten Hag yang tidak suka kalau ada pemain yang setengah hati dalam berlatih. Menurut dia, hal ini memang tak bisa ditolerir.

"Saya tak masalah kalau ada pemain yang tak dimainkan. Satu hal yang pemain tak bisa dimaafkan itu kalau mereka bisa mengomel atau apapun, tapi saat berlatih, mereka harus berlatih dengan benar," ujar Keane.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Boleh Kritik Pemain Lewat Media

Jadon Sancho merayakan gol dalam laga Manchester United versus Leeds United pada pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (9/2/2023). (AP/Dave Thompson)

 

Muncul pro kontra soal sikap Ten Hag yang mengumbar kondisi pemainnya lewat media. Namun Keane menilai hal itu bisa dilakukan.

"Orang bilang Anda tak bisa ungkap beberapa hal soal pemain lewat media, tidak..Anda bisa lakukan itu. Anda bisa kirim pesan ke orang-orang," ujarnya.

"Satu-satunya yang saya tidak suka dari Sancho itu karena tak berlatih dengan benar. Soal kepribadian dia tak masalah, kita semua berbeda-beda."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Aksi pemain Manchester United, Brandon Williams (kiri), pada laga kontra Brighton di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). (AFP/Oli Scarff)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya