Hujan Berhari-hari, 11 Orang Tewas dan 27 Hilang dalam Banjir di Sekitar Beijing

Media pemerintah China melaporkan beberapa orang tewas dan lainnya hilang di tengah banjir di pegunungan sekitar ibu kota Beijing.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 01 Agu 2023, 14:00 WIB
Banjir di Sekitar Beijing
Media pemerintah China melaporkan beberapa orang tewas dan lainnya hilang di tengah banjir di pegunungan sekitar ibu kota Beijing.
Seorang pekerja penyelamat dan warga lainnya melihat ke arah sungai yang meluap di daerah Miaofengshan di pinggiran Beijing, Selasa, 1 Agustus 2023. (AP Photo/Ng Han Guan)
Media pemerintah China melaporkan beberapa orang tewas dan lainnya hilang di tengah banjir di pegunungan sekitar ibu kota Beijing. (AP Photo/Ng Han Guan)
Hujan lebat selama berhari-hari telah mendorong pihak berwenang untuk menutup stasiun-stasiun kereta api dan mengevakuasi orang-orang di komunitas-komunitas yang rentan ke gedung-gedung olahraga sekolah, demikian dilaporkan oleh stasiun televisi pemerintah CCTV pada hari Selasa. (AP Photo/Ng Han Guan)
Rumah-rumah terendam banjir, jalan-jalan hancur dan mobil-mobil bertumpuk. (AP Photo/Ng Han Guan)
Tingkat curah hujan ini sangat tidak biasa bagi Beijing, yang umumnya beriklim sedang dan kering. (AP Photo/Ng Han Guan)
Banjir di daerah lain di China utara yang jarang mengalami hujan dalam jumlah besar telah menyebabkan sejumlah kematian. (AP Photo/Ng Han Guan)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya