Keseruan Festival Vardavar di Armenia, Orang-orang Basah Kuyup Saling Guyur

Vardavar adalah sebuah festival di Armenia di mana orang-orang saling membasahi satu sama lain dengan air.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Jul 2023, 19:05 WIB
Orang Armenia merayakan festival air Vardavar
Vardavar adalah sebuah festival di Armenia di mana orang-orang saling membasahi satu sama lain dengan air.
Orang-orang saling memercikkan air di pusat kota Yerevan selama liburan tahunan Vardavar pada 16 Juli 2023. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Vardavar adalah festival air tradisional Armenia, di mana orang-orang saling menyiram satu sama lain, yang sudah ada sejak zaman pagan. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Festival kuno ini secara tradisional dikaitkan dengan dewi Astghik, yang merupakan dewi air, kecantikan, cinta, dan kesuburan. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Dalam tradisi, diceritakan dewi pagan Astghik akan menyebar cinta dan air mawar di seluruh negeri sedangkan Vahagn akan melindungi rakyat. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Orang-orang dari segala usia saling menyiram satu sama lain dan orang asing dengan air selama festival berlangsung. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Pada hari Vardavar itu sendiri, adalah hal yang umum untuk melihat orang-orang menuangkan ember berisi air dari balkon ke pejalan kaki yang tidak menaruh curiga di bawah. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Ini juga merupakan sarana penyegaran pada hari-hari musim panas di bulan Juli, yang biasanya panas dan kering. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)
Menariknya, festival Vardavar ditandai dengan pelepasan merpati ke udara. (Photo by Karen MINASYAN / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya