Carlos Alcaraz Jejakkan Kaki Pertama Kalinya di Semifinal Wimbledon

Carlos Alcaraz mengalahkan sesama petenis muda dan teman masa kecilnya, Holger Rune, untuk mencapai semifinal Wimbledon untuk pertama kalinya.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 13 Jul 2023, 10:30 WIB
Carlos Alcaraz tembus semi final Wimbledon pertama kalinya
Carlos Alcaraz mengalahkan sesama petenis muda dan teman masa kecilnya, Holger Rune, untuk mencapai semifinal Wimbledon untuk pertama kalinya.
Petenis muda asal Spanyol, Carlos Alcaraz berselebrasi setelah mengalahkan Holger Rune dari Denmark pada pertandingan tunggal putra perempat final kejuaraan tenis Wimbledon di London, Rabu (12/7/2023). (AP Photo/Alberto Pezzali)
Carlos Alcaraz mengalahkan sesama petenis muda dan teman masa kecilnya, Holger Rune, untuk mencapai semifinal Wimbledon untuk pertama kalinya. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Petenis nomor satu dunia Alcaraz dan unggulan keenam Rune pernah bermain ganda bersama saat berusia 14 tahun. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Dan kini keduanya menjadi petenis di bawah 21 tahun pertama yang saling berhadapan di perempat final Wimbledon di era terbuka. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Ini adalah pertama kalinya mereka bertemu di ajang grand slam, awal dari sebuah persaingan yang dapat berlangsung selama 10 atau 15 tahun. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Petenis Spanyol itu keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 7-6(3) 6-4 6-4 di Centre Court. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Carlos Alcaraz akan bertemu unggulan ketiga Daniil Medvedev di empat besar. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Alcaraz merupakan semifinalis termuda di Wimbledon sejak Novak Djokovic mengukir pencapaian serupa pada 2007. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya