Manchester United Kejar Gelandang Inter Milan Nicolo Barella

Manchester United dikabarkan sudah berbicara melalui telepon mengenai kemungkinan merekrut Nicolo Barella. Inter Milan mematok biaya transfer 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun untuk gelandang timnas Italia itu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Jun 2023, 15:45 WIB
Manchester United dikabarkan tengah bersiap untuk merekrut gelandang Inter Milan Nicolo Barella pada musim panas 2023. (Marco BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tengah bersiap memasuki perlombaan untuk merekrut Nicolo Barella. Menurut Gazzetta dello Sport, Setan Merah sudah berbicara melalui telepon mengenai kemungkinan kepindahan gelandang Inter Milan itu.

Nicolo Barella diklaim melihat Old Trafford sebagai tujuan yang ideal jika meninggalkan Inter. Namun, Inter tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain timnas Italia itu lantaran masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontranya.

Inter Milan dikabarkan mematok biaya transfer sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk jasa Barella.

Ketertarikan MU terhadap Barella karena ingin menjual Fred dan Scott McTominay pada musim panas ini. Manajer MU Erik ten Hag terlihat sangat ingin mengubah lini tengahnya.

Barella berperan penting untuk Inter Milan di musim lalu. Tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi, dia mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist.

Selain itu, Barella juga sudah memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dua kali, dan Piala Super Italia dua kali.

Dia juga merupakan anggota kunci timnas Italia asuhan Roberto Mancini. Barella sudah mengoleksi 44 caps hingga saat ini dan memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Italia pada 2021.

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Bersaing dengan Newcastle United

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella, melakukan selebrasi saat melawan Benfica pada laga Liga Champions di Stadion the Luz, (11/4/2023). Gelandang tengah tersebut berperan sangat baik di tengah lapangan dengan membantu pertahanan dan juga penyerangan. Barella membuka keunggulan dan meningkatkan kepercayaan diri Inter. (AFP/Patricia de Melo Moreira)

Manchester United harus bersaing dengan rival empat besar Liga Inggris musim lalu, Newcastle United, untuk merekrut Nicolo Barella. Ada laporan yang menyatakan the Magpies semakin dekat mendapatkan tanda tangannya, namun hal tersebut telah diremehkan oleh berbagai media.

Menurut David Ornstein dari The Athletic, Newcastle sedang berusaha untuk mendatangkan gelandang AC Milan, Sandro Tonali. Karena itu, tim asuhan Eddie Howe mungkin memilih untuk beralih ke rekan senegaranya, Barella.

Manchester United belum merekrut pemain musim panas ini di tengah ketidakpastian kepemilikan klub. Namun, Barella bisa menjadi salah satu pemain yang harus diperhatikan saat Manajer MU Erik ten Hag ingin memperkuat lini tengahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tawaran Manchester United untuk Mason Mount Kembali Ditolak Chelsea

Mason Mount. Gelandang serang Inggris berusia 23 tahun yang memperkuat Chelsea sejak awal musim 2019/2020 usai dipromosikan dari tim U-23 ini menjadi pemain muda tertajam di Liga Inggris musim 2021/2022 bersama Bukayo Saka. Ia yang terpilih menjadi pemain terbaik Chelsea musim 2021/2022 ini mampu mencetak 11 gol dan 10 assist dari 32 laga selama musim 2021/2022 sekaligus menjadi top skor klub mengalahkan Romelu Lukaku dan Kai Havertz yang masing-masing mencetak 8 gol di Liga Inggris. (AP/Glyn Kirk)

Manchester United dikabarkan juga tengah mengejar gelandang Chelsea Mason Mount. Setan Merah telah mengajukan dua penawaran, tapi selalu ditolak The Blues.

MU dalam tawaran barunya menyodorkan 45 juta pound plus 5 juta pound sebagai tambahan. Tetapi, Chelsea dilaporkan menginginkan tambahan 15 juta pound.

Hingga kini, belum ada kabar lebih lanjut seberapa jauh MU bersedia meningkatkan tawarannya untuk gelandang serang asal Inggris tersebut. Ini mengingkat kontrak Mount akan segera berakhir dan skuad racikan Erik ten Hag perlu memperkuat area lainnya pada musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya