Kumpulan 10 Khutbah Jumat: Topik Dzulhijah, Puasa Arafah, Idul Adha hingga Haji

Redaksi Liputan6.com mengetengahkan kumpulan khutbah Jumat terkait bulan Dzulhijah, termasuk di dalamnya, ibadah haji, kurban, Idul Adha, dan puasa Dzulhijah

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jun 2023, 09:30 WIB
Jemaah haji melakukan sholat di sekitar Kabah, Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Senin (19/6/2023). Menurut Wakil Menteri Urusan Haji dan Umroh untuk Urusan Kunjungan Mohammad Bin Abdulrahman Al-Bijawi, lebih dari 1.150.000 jemaah haji telah terkonfirmasi tiba di Arab Saudi melalui berbagai pintu masuk Kerajaan Saudi. (Abdel Ghani BASHIR/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam kini telah memasuki bulan Dzulhijah. Berbagai amal dan ibadah dianjurkan di bulan mulia ini.

Di antaranya yakni puasa Dzulhijah, termasuk puasa Tarwiyah dan puasa Arafah. Umat Islam juga dianjurkan meningkatkan amalan pada awal Dzulhijah, yang masyhur disebut rangkaian hari terbaik sepanjang tahun.

Tujuannya yakni untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Salah satu cara untuk saling mengingatkan untuk meningkatkan iman dan takwa adalah dengan khutbah Jumat.

Dalam kesempatan ini, redaksi Liputan6.com mengetengahkan kumpulan khutbah Jumat terkait bulan Dzulhijah, termasuk di dalamnya, ibadah haji, kurban, Idul Adha, dan puasa Dzulhijah.

Naskah khutbah ini disusun oleh para cendekia muslim yang kapabel dan dinukil dari sumber kredibel.

Selengkapnya, simak kumpulan khutbah Jumat untuk awal Dzulhijah dan Idul Adha.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya