Fans Manchester United Marah dan Sesalkan Sikap Jadon Sancho pada Ferguson

Jadon Sancho membuat penggemar Man Utd bingung setelah terlihat "menghina" Sir Alex Ferguson menjelang final Piala FA

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Jul 2023, 19:04 WIB
Pada menit ke-64 Jadon Sancho justru ditarik keluar dan digantikan Cristiano Ronaldo. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Pendukung Manchester United bingung dan agak kecewa dengan sikap Jadon Sancho yang diduga sudah "menghina" Sir Alex Ferguson menjelang final Piala FA, beberapa waktu lalu.

Pada laga final itu, Manchester United dikalahkan rival abadinya Manchester City 2-2, Sabtu lalu, di Wembley. Ilkay Gundogan membawa City unggul lebih dahulusebelum Bruno Fernandes menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Gundogan kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut setelah turun minum untuk mengamankan kemenangan bagi juara Liga Premier City itu. Hasil ini menjaga mereka tetap di jalur untuk meraih Treble, tinggal melakoni final Liga Champions melawan Inter Milan Sabtu pekan depan.

Manchester United sudah berjuang untuk menandingi City di Wembley. Namun, beberapa pemain senior tampil mengecewakan di pertandingan terakhir mereka musim ini.

Salah satunya pemain sayap United Jadon Sancho. Dia gagal memberikan pengaruh besar pada permainan dan ditarik oleh manajer Erik ten Hag dengan 12 menit tersisa, sebelum Wout Weghorst menggantikan tempatnya.

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho dan Erik ten Hag Saling Emosi

Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Wartawan Manchester Evening News, Samuel Luckhurst melihat interaksi marah antara Ten Hag dan Sancho sebelum pemain internasional Inggris itu ditarik keluar.

Tapi, penggemar Manchester United sejak itu melihat momen lain yang dipertanyakan yang melibatkan bintang Inggris itu. Dalam klip yang beredar di media sosial, Sancho tampak "menghina" legenda United Ferguson jelang kick-off.

3 dari 5 halaman

Sancho Terlihat Seperti Menghindari Jabatan Tangan Ferguson

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

Saat Legenda United itu berjalan ke lapangan di Wembley, Ferguson pertama-tama menjabat tangan manajer Ten Hag dan mungkin mengucapkan semoga sukses untuk pertandingan tersebut.

Ferguson kemudian mulai berjabat tangan dengan setiap pemain United kecuali Sancho - meskipun berusaha melakukannya. Tidak jelas apakah dia sengaja menghindari Ferguson atau apakah dia tidak mengetahui orang Skotlandia itu.

4 dari 5 halaman

Fans Manchester United Ungkapkan Kemarahan di Medsos

Pemain MU, Jadon Sancho, mencoba melepaskan diri dari penjagaan Christian Romero dan Son Heung-min pada pertandingan Liga Inggris 2022/2023, Jumat (28/4/2023). (AP Photo/Alastair Grant)

Meskipun masuk akal Sancho gagal mengenali Ferguson saat fokus pada pertandingan yang akan datang, insiden tersebut telah membuat marah beberapa pendukung United di media sosial.

Kenapa Sancho mengabaikannya begitu saja?," tanya salah satu penggemar di Twitter. Yang lain menambahkan: "Sancho mengabaikannya dan mulai menjatuhkan kelas bencana."

Postingan ketiga: "Sancho tanpa jabat tangan?". Sementara yang keempat hanya menulis: "Jual Sancho."

5 dari 5 halaman

Performa Jadon Sancho Jadi Sorotan

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) merayakan gol kedua timnya bersama Jadon Sancho pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (28/04/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Koresponden The Telegraph, James Ducker, sempat membandingkan penampilan Sancho dengan pemain pengganti Alejandro Garnacho.

"Pemain Argentina berusia 18 tahun itu mewakili masa depan United. Sancho, berdasarkan bukti ini, tidak," tulis Ducker.

"Pada usia 23, Sancho bukan lagi remaja yang menjanjikan. Hari-hari itu telah berlalu dan, dengan £73 juta, dia harus memberikan lebih banyak lagi," tambah Ducker.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya