3 Alasan Harry Kane Pilih Manchester United Ketimbang Klub Lain

Harry Kane masih ingin main di Liga Inggris. Ini jadi peluang bagi Manchester United untuk merekrutnya karena bakal memberinya tempat luas untuk main terus.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jun 2023, 18:00 WIB
Harry Kane diketahui telah meminta Tottenham Hotspur untuk membiarkannya pergi pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pihak klub tak mau bernegosiasi dengan pelamar potensial seperti MU dan Man City. Akibatnya, Kane baru mampu mencetak satu gol hingga pekan ini. (AFP/Pool/Paul Childs)

Liputan6.com, Jakarta Harry Kane memberi sinyal tak kemana-mana musim depan. Usai melakoni laga terakhir musim ini di Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur, Kane mengungkapkan kekecewaanya karena gagal mengangkat performa tim.

Spurs hanya finis di posisi ke-8 di klasemen Liga Inggris. Harry Kane mengatakan ingin membantu Tottenham untuk lagi musim depan.

Namun bursa transfer musim panas belum berakhir. Segala hal sebelum musim bergulir bisa terjadi dan salah satunya Harry Kane berlabuh di Manchester United.

Peminat Kane memang banyak. Selain MU, ada juga Real Madrid dan Bayern Munchen yang juga menginginkan striker subur ini.

Man Utd menjadi klub paling serius. Manchester United sangat butuh striker tajam seperti Harry Kane.

Dalam beberapa kesempatan, Kane mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Liga Inggris. Alasannya, dia mungkin ingin mengejar rekor gol Alan Shearer.

Apakah ini peluang Man Utd untuk merekrutnya? Ada 3 alasan yang menurut Bola Liputan6.com membuat Harry Kane mau gabung dengan Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Main di Liga Champions

Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini total telah mencetak 18 gol dari total 29 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor The Lilywhites dengan unggul jauh atas legiun asing Korea Selatan, Son Heung-min di posisi kedua yang baru mengemas 8 gol. (AFP/Ben Stansall)

 

Harry Kane gabung musim ini atau tidak, tetap memeiliki ambisi main di Liga Champions. Bersama Spurs, dia dipastikan tak bisa main di Liga Champions bahkan Eropa sekalipun.

Kane bisa mendapatkan ini di MU. MU finis ketiga dan main di Liga Champions setelah absen beberapa musim karena penampilan yang tidak konsisten di Liga Inggris.

Harry Kane akan jadi ujung tombak utama di MU. Dia juga akan jumpa rekannya di timnas Inggris Marcus Rashford di lini depan Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Punya Ten Hag

Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Manchester United memiliki Erik Ten Hag manajer Belanda yang berbakat. Di musim pertamanya saja, Ten Hag bisa memberi MU trofi pertama yaitu Piala Liga Inggris.

Trofi ini mengakhiri paceklik gelar MU selama enam tahun! Di sisi lain, Harry Kane sudah lama tak mendapatkan gelar di event manapun dengan Tottenham.

Harry Kane nyaris meraih gelar tapi selalu gagal di final, seperti final Liga Champions 2020 lalu saat kalah dari Liverpool.

 

4 dari 4 halaman

3. Peran Utama di Manchester United

Harry Kane hanya terpaut 4 angka dari rekor gol Alan Shearer, yaitu 256 gol. Di Liga Inggris, Kane telah mencetak 167 gol dan 53 assist dalam 259 laga. Hal tersebut membuat rasio gol per laganya mencapai 0,65. (AFP/Justin Tallis)

 

Harry Kane memang selalu mendapatkan peran utama gabung tim manapun. Namun di MU, dia bakal mendapatkan porsi yang sangat penting.

MU sudah lama tak memiliki striker tajam seperti Harry Kane sejak era Andy Cole, Dwight Yorke atau Robin van Persie. MU hanya mendapatkan striker kacangan yang gagal memenuhi ekspektasi klub.

Harry Kane sepertinya bisa memenuhi ekspektasi itu. Apalagi, dia bakal dibantu oleh pemain pemain hebat seperti Bruno Fernandes dan Casemiro.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya