Kim Min-jae Sepakat Gabung dengan Manchester United, Syaratnya Ini

Kim Min Jae sepakat gabung dengan Manchester United dengan syarat ini

oleh Sulung Lahitani diperbarui 17 Mei 2023, 17:04 WIB
Pemain Napoli, Kim Min-jae berusaha mengontrol bola pada laga Grup A Liga Champions 2022/2023 melawan Rangers FC di Diego Armando Maradona Stadium, Naples, 26 Oktober 2022. Nilai pasar Min-jae saat ini adalah 50 juta euro. MU hingga Tottenham Hotspur dilaporkan kepincut kepada pemain asal Korea Selatan itu. (AFP/Andreas Solaro)

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Napoli Kim Min-jae dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United menjelang kepindahan yang diusulkan ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas ini.

Melansir dari SportsmoleUK, Kim Min Jae yang berusia 26 tahun itu tampil impresif untuk klub Italianya selama musim 2022-23, tampil dalam 43 kesempatan di semua kompetisi, menyumbang dua gol, dan dua assist dalam prosesnya.

Masa depan bek itu saat ini menjadi subyek banyak spekulasi, dengan Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain di antara klub yang dikaitkan dengan jasanya.

Manchester United tampaknya memimpin antrean untuk mendapatkan pemain Korea Selatan, yang diduga memiliki klausul pelepasan 50 juta Euro atau sekitar Rp 804 miliar dalam kontraknya saat ini, yang dapat diaktifkan antara 1 Juli dan 15 Juli.

Menurut Il Mattino, Kim telah mencapai kesepakatan dengan MU secara pribadi, sementara Napoli sudah mulai mencari pengganti bek tersebut.

Manchester United diyakini telah mengajukan tawaran kontrak 'kolosal', dengan pemain Korea Selatan itu bertekad untuk pindah ke Old Trafford selama pasar yang akan datang.

Kim telah tampil dalam 33 kesempatan selama kampanye peraih gelar Serie A Napoli, mencetak dua gol dan memberikan dua assist, sementara ia juga bermain sembilan kali di Liga Champions.

Kesepakatan bek tengah itu saat ini akan berjalan hingga Juni 2025, tetapi ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi hingga musim panas 2027.

 

2 dari 4 halaman

Manchester United mengambil keuntungan

Selebrasi bek Napoli, Kim Min Jae setelah mencetak gol ke gawang Monza dalam laga Serie A Liga Italia 2022/2023 di Diego-Maradona Stadium, Naples (21/8/2022). Pemain Korea Selatan berusia 26 tahun yang mulai membela Napoli pada awal musim 2022/2023 ini tercatat pernah membawa Jeonbuk Hyundai Motors menjuarai Liga Utama Korea (K League 1) dua musim berturut-turut pada 2017 dan 2018. (AFP/Alberto Pizzoli)

Dugaan adanya klausul pelepasan untuk dua minggu pertama di bulan Juli telah membuat Napoli rentan, dan Manchester United tampaknya siap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Kim pindah ke Napoli dari Fenerbahce musim panas lalu, sementara ia juga pernah membela Gyeongju KHNP, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Beijing Guoan.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane menjalin kerja sama yang impresif di lini tengah pertahanan Man United musim ini, sedangkan Luke Shaw juga tampil mengesankan saat diminta tampil sebagai bek tengah.

Namun, diharapkan akan ada bek tengah utama yang keluar musim panas ini, dengan Harry Maguire kemungkinan akan menjadi pemain yang akan pindah karena perjuangannya untuk beraksi.

Juga akan ada kepergian Phil Jones dan Axel Tuanzebe, sementara Eric Bailly diperkirakan akan dijual setelah kembali dari masa pinjaman di Marseille.

Masa depan Victor Lindelof juga dipertanyakan, meskipun Erik ten Hag dikatakan tertarik untuk mempertahankan pemain internasional Swedia itu. 

3 dari 4 halaman

Manchester United Bakal Lepas 5 Pemain Musim Panas Ini, Siapa Saja Mereka?

Gelandang Manchester United, Casemiro berebut bola dengan pemain Everton, Amadou Onana pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022). Sementara itu, Everton harus puas menelan kekalahan ketiganya dari delapan pertandingan. (AP Photo/Jon Super)

Sebanyak lima pemain dilaporkan diperkirakan akan meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer musim panas ini. Perpindahan ini terkait dengan rencana klub menambah pemain baru di musim ini.

Manchester United masih berjuang mengamankan tempat di empat besar klasemen Liga Inggris. Karenanya, Erik ten Hag ingin memperkuat skuadnya jelang 2023-24.

 

Penambahan di pusat pertahanan, lini tengah dan serangan kemungkinan besar akan menyusul dalam upaya untuk menutup celah dengan tim seperti Manchester City dan Arsenal.

Namun, kemungkinan besar juga akan ada kepergian yang meluas dari Old Trafford dan wajah-wajah segar untuk menggantikan anggota skuad yang dianggap surplus untuk persyaratan.

Pintu keluar ini ditujukan buat pemain yang kontraknya berakhir pada akhir Juni, dan tampaknya lima pemain akan mencari padang rumput baru. Menurut Manchester Evening News, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Ethan Galbraith, Ondrej Mastny dan Charlie Wellens semuanya akan menjadi free agent.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Incaran Lama Bisa Didapat Gratis, Manchester United Kembali Melirik

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Manajer Manchester United Erik ten Hag harus pintar-pintar menggunakan anggaran belanja di bursa transfer musim panas 2023. Banyaknya pemain yang diincar membuat Ten Hag juga akan memaksimalkan pemain gratisan.

Mayoritas dana belanja MU di musim panas 2023 akan tersedot untuk merekrut striker top. Ten Hag sudah terang-terangan menyatakan ingin membeli penyerang nomor sembilan berharga mahal setelah Anthony Martial dan Wout Weghorst tampil mengecewakan di musim 2022/2023.

MU menargetkan salah satu diantara Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Victor Osimhen (Napoli) bisa dibawa ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023. Biaya merekrut Osimhen atau Kane bisa mencapai 150 juta poundsterling.

Karena perlu biaya banyak, Ten Hag mencoba menyiasati membeli pemain dengan harga murah atau gratisan untuk posisi lain seperti gelandang dan lini pertahanan.

Untuk posisi gelandang MU diklaim L'Equipe pada pertengahan Mei 2023 kembali melirik gelandang Juventus Adrien Rabiot. Kebetulan pemain asal Prancis ini bisa didapat gratis.

Kontrak Rabiot bersama Juventus habis akhir musim nanti. Juve dan Rabiot belum juga melakukan negosiasi kontrak baru. Eks pemain Paris Saint-Germain itu diyakini ingin pergi mencoba petualangan baru.

Selengkapnya...

Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya