Perempuan Spanyol Meninggalkan Gua Setelah 500 Hari Bertahan di Bawah Tanah

Seorang pendaki gunung asal Spanyol keluar pada hari Jumat dari gua sedalam 70 meter di bawah tanah di mana dia menghabiskan 500 hari terisolasi dari dunia luar.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Apr 2023, 17:00 WIB
Pendaki Spanyol meninggalkan gua setelah 500 hari dalam isolasi
Seorang pendaki gunung asal Spanyol keluar pada hari Jumat dari gua sedalam 70 meter di bawah tanah di mana dia menghabiskan 500 hari terisolasi dari dunia luar.
Pendaki gunung Spanyol, Beatriz Flamini meninggalkan gua setelah menghabiskan 500 hari di dalamnya, di Los Gauchos, dekat Motril, Jumat (14/4/2023). (JORGE GUERRERO / AFP)
Beatriz Flamini, 50 tahun, dari Madrid, meninggalkan gua di Spanyol selatan tak lama setelah pukul 9 pagi setelah diberitahu tim pendukungnya telah menyelesaikan misi yang ia tetapkan pada 21 November 2021. (JORGE GUERRERO / AFP)
Meskipun tim pendukungnya mengklaim aksi tersebut merupakan rekor dunia baru, tetapi klaim tersebut belum dapat dikonfirmasi. (JORGE GUERRERO / AFP)
Beatriz Flamini berumur 48 tahun ketika pertama kali masuk ke gua itu. Dua ulang tahun dirayakannya sendirian. (JORGE GUERRERO / AFP)
Sekelompok psikolog, peneliti, speleolog (spesialis dalam studi gua) dan pelatih fisik mengawasi Flamini, meskipun mereka tidak pernah melakukan kontak. (JORGE GUERRERO / AFP)
Saat muncul kembali ke permukaan, tidak banyak liputan dari media agar Beatriz Flamini tidak merasa kewalahan. (JORGE GUERRERO / AFP)
Flamini menghabiskan waktunya dengan melakukan latihan untuk menjaga kebugarannya, melukis dan menggambar, dan merajut topi wol. (JORGE GUERRERO / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya