Klub Liga Inggris MU, Liverpool, Hingga Chelsea Ucapkan Selamat Ibadah Puasa Ramadhan

Klub-klub Liga Inggris seperti MU, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramahdan kepada fans yang beragama Islam. Bahkan, Chelsea bakal mengadakan acara buka puasa bersama.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Mar 2023, 22:02 WIB
Manchester United atau MU mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (foto: Twitter 

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Liga Inggris mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ucapan tersebut ditujukan kepada para fans mereka yang beragama Islam.

Seperti diketahui, banyak klub-klub Inggris yang memiliki pemain-pemain beragama Islam. Antara lain Mohamed Salah di Liverpool Mohamed Salah, Riyad Mahrez dari Manchester City, N'Golo Kante dengan Chelsea, dan Manchester United memiliki Zidane Iqbal.

"Ramadan Kareem. Semoga semua orang merayakan bulan yang penuh berkah dan kedamaian," tulis MU di akun Twitter resminya.

"Ramadan Kareem. Kami mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia," tulis Manchester City.

Sementara Arsenal menuliskan: "Ramadan Kareem untuk semua suporter Arsenal yang merayakannya."

Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United juga melakukan hal yang serupa di akun media sosial mereka. Bahkan Chelsea mengumumkan akan mengadakan acara buka bersama.

"Pada Minggu, 26 Maret, Chelsea Foundation akan menyelenggarakan buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge, yang menjadi pertama bagi klub dan stadion Liga Premier Inggris." tulis Chelsea di laman resmi mereka.

 

2 dari 3 halaman

Real Madrid dan Barcelona

Real Madrid mengucapkan selamatkan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (foto: Twitter @RMadridInfo)

Selain klub-klub Liga Inggris, dua raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona juga mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan untuk umat Islam di seluruh dunia melalui akun Twitter resmi mereka.

"Real Madrid mengucapkan selamat dan berkat terhangatnya di bulan suci Ramadhan," tulis Los Blancos di akun resmi berbahasa Arab.

Barcelona mengunggah sebuah video pendek yang menampilkan pelatih Xavi Hernandes mengucapkan "Ramadan Mubarak," dengan tulisan Ramadan penuh berkah dari Barcelona untuk semua orang yang merayakannya.

 

3 dari 3 halaman

PSG dan Klub Italia

AC Milan mengucapkan selamatkan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (foto: Twitter @acmilan)

Klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mengunggah video berisi pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marquinhos, Achraf Hakimi, hingga Sergio Ramos mengucapkan Ramadhan Kareem.

Sementara klub-klub Serie A seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus juga mengucapkan hal serupa."Mendoakan bulan penuh keberkahan dan kedamaian," tulis Inter Milan di akun resmi bahasa Indonesia mereka.

"Selamat Ramadan Mubarak kepada seluruh fans muslim kami," cuit AC Milan di Twitter.

"Kepada seluruh Bianconeri yang merayakan, kami mengucapkan selamat menjalani Ramadan," tulis Juventus di Twitter.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya