WIR Group Gandeng DANA Genjot Literasi Digital Era Web 3.0

Kolaborasi yang dilaksanakan dalam format knowledge sharing oleh WIR Group ini diharapkan mampu memberi nilai strategis bagi perusahaan financial technology

oleh Nurmayanti diperbarui 16 Mar 2023, 16:14 WIB
PT WIR Asia Tbk (WIRG), perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) melalui unit bisnisnya, Nusameta, berkolaborasi dengan salah satu perusahaan dompet digital Indonesia, DANA.

Liputan6.com, Jakarta PT WIR Asia Tbk (WIRG), perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) melalui unit bisnisnya, Nusameta, berkolaborasi dengan salah satu perusahaan dompet digital Indonesia, DANA. Nusameta sendiri saat ini sedang mengembangkan platform ekosistem metaverse, bagian dari teknologi web 3.0.

Kolaborasi yang dilaksanakan dalam format knowledge sharing oleh WIR Group ini diharapkan mampu memberi nilai strategis bagi perusahaan financial technology (fintech) untuk menciptakan kegiatan interaktivitas masa depan. Sehingga andil dalam keberhasilan bisnis di industri fintech serta mewujudkan inklusi keuangan digital Indonesia.

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia, Agustina Samara mengetakan, perusahaan melihat teknologi web 3.0 sebagai teknologi yang terus berkembang dan memiliki potensi untuk menjadi platform yang lebih kuat dan transformatif untuk berbagi dan analisis informasi.

Saat ini, 60 persen dari keseluruhan karyawan perusahaan berfokus pada pengembangan produk dan teknologi. Maka, DANA terbuka untuk terus memperkaya talenta kami dengan pengetahuan mengenai inovasi dan teknologi terbaru.

“Dengan kultur perusahaan kami yang selalu merangkul perubahan, kami berupaya menjadi perusahaan teknologi finansial terdepan di Indonesia agar dapat memberikan kemudahan akses pembayaran dan layanan keuangan bagi semua orang di Indonesia,” ujar Agustina dalam keterangan resmi, Kamis (16/3/2023).

 

2 dari 2 halaman

Hubungkan Data

PT WIR Asia Tbk (WIRG), perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) melalui unit bisnisnya, Nusameta, berkolaborasi dengan salah satu perusahaan dompet digital Indonesia, DANA.

Dia menambahkan, teknologi web 3.0 memiliki kemampuan menghubungkan data dari berbagai sumber secara serentak melalui teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI).

Knowledge sharing ini diharapkan dapat mendukung dan mendorong DANA untuk menciptakan berbagai inovasi dan terobosan bagi kegiatan marketing maupun layanan yang lebih imersif bagi pengguna maupun calon pengguna DANA.

Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus mengapresiasi kegiatan bersama DANA. Meskipun teknologi web 3.0 masih dalam tahap awal pengembangan, Gupta mengatakan teknologi ini memiliki potensi besar untuk merevolusi cara masyarakat berinteraksi dengan informasi web 3.0 yang merupakan masa depan teknologi digital global.

“Kegiatan ini akan mendorong literasi digital dalam mendukung industri teknologi finansial masa depan sehingga siap dimanfaatkan untuk mendukung setiap aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital semua kalangan masyarakat Indonesia,” kata Gupta.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya