Profil Ratu Tisha, Wakil Ketua Umum PSSI Hasil KLB 2023

Sosok Ratu Tisha sudah resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode jabatan 2023-2027.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Feb 2023, 14:47 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ditemani Kuasa Hukumnya dari Siswodihardjo & Partner Law Firm ketika diperiksa Satgas Antimafia Bola, Jumat (28/12/2018). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Bandung - Sosok Ratu Tisha sudah resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode jabatan 2023-2027. Ratu Tisha resmi terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Kamis (16/2/2023) lalu.

Sebelumnya, pemungutan suara Waketum PSSI sempat mengalami masalah sehingga harus diulang kembali. Adapun sosok yang dipilih itu Zainudin Amali dan Yunus Sansui.

Namun, perhitungan suara diulang karena adanya dugaan kecurangan di mana ada beberapa suara yang sempat hilang. Ketika pemilihan ulang, Ratu Tisha kembali unggul dengan 54 suara dan Yunus Nusi dengan 53 suara.

Sehingga, Zainudin Amali hanya meraih 44 suara. Namun, kemudian Yunus Sanusi pun mengundurkan diri dan akhirnya Zainudin Amali kembali menjadi Waketum PSSI bersama Ratu Tisha.

Pada KLB PSSI 2023 ini, ada beberapa kehebohan dari pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI. Namun, banyak warganet yang senang karena Ratu Tisha terpilih.

Maka dari itu, dalam artikel ini kita akan membahas sosok Ratu Tisha yang ternyata sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Siapa Ratu Tisha?

Ketua PSSI, Erick Thohir, bersama Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria dan Zainudian Amali foto bersama usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ratu Tisha merupakan wanita kelahiran 30 Desember 1985 di Jakarta. Dia sudah menempuh pendidikan Sarjana (S1) di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan jurusan Matematika.

Namun, ternyata ketertarikan Tisha dalam dunia sepak bola sudah ada sejak ia masih sekolah dahulu. Ia cukup dikenal penggemar sepak bola karena sebelum terpilih menjadi Waketum PSSI, Tisha pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI pada 2017 lalu.

Sebagai lulusan dari Matematika, Tisha bekerja di perusahan perminyakan. Meskipun lulusan Matematika, Tisha sendiri pernah mengikuti seminar sepak bola di Jepang, Belgia, dan Denmark. Bahkan mendaftarkan diri di program FIFA Masters dan menimba ilmu selama setengah tahun dalam program tersebut.

Ratu Tisha juga bahkan pernah menjadi Direktur Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) pada 2016. Ketika menjabat menjadi Sekjen PSSI pada 2020, Tisha sempat mengundurkan diri dan digantikan oleh Yunus Nusi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya