Fakta di Balik Video Unboxing Produk Dior Berisi Photocard Paling Mahal Jimin BTS

Sebagaimana diketahui, Jimin BTS baru saja ditunjuk sebagai duta merek terbaru Dior.

oleh Asnida Riani diperbarui 19 Jan 2023, 19:01 WIB
Seorang warganet memperlihatkan dirinya mendapatkan photocard "paling mahal" Jimin BTS ketika membeli produk Dior. (dok. tangkapan layar TikTok @cryskay_/https://www.tiktok.com/@cryskay_/video/7189802944328486187)

Liputan6.com, Jakarta - Berburu photocard idol K-pop, termasuk Jimin BTS, tentu bukan kultur baru di kalangan penggemar. Namun, pernahkah Anda terbayang kebiasaan ini akan sampai pada pembelian barang mewah dari rumah mode Dior?

Merayakan penunjukan pelantun lagu Promise ini sebagai duta merek Dior, seorang penggemar mengaku "berlari" membeli berbagai barang rilisan rumah mode tersebut. Ia kemudian membagikan video unboxing barang belanjaannya di akun TikTok @cryskay_ , baru-baru ini.

Di video yang sudah mengumpulkan 1,6 juta penayangan saat artikel ini ditulis, si TikToker tampak membuka kotak dompet Dior, dan dengan cepat menemukan sesuatu yang istimewa di dalamnya. Terletak di dalam amplop, ia mengungkap tidak hanya satu, tapi dua photocard Jimin.

Ia lalu mengambil kotak mini hitam dan membukanya. Mengungkap lebih banyak temuan photocard, banyak penggemar kagum dan bertanya-tanya apakah pembelian barang mewah itu akan memberi penggemar photocard termahal di dunia.

Namun, si pemilik akun mengklarifikasi bahwa photocard tersebut berasal dari pemotretan sampul Jimin BTS untuk majalah W Korea dan tidak disertakan dengan pembelian Dior, seperti dirangkum Koreaboo, Kamis (19/1/2023). ARMY, sebutan penggemar BTS, pun meninggalkan reaksi lucu di kolom komentar, mengaku bimbang apakah harus cemburu dan kagum.

"Photocard paling mahal," seloroh seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "Saya mau jadi ARMY kaya." Ada juga pengguna yang menegaskan, "Guys, ini hanya lelucon. Photocard itu berasal dari pemotrean majalah W."

2 dari 4 halaman

Komentar Jimin

Berpose sambil duduk, Jimin BTS tampil gaya mengenakan busana bernuansa gelap. Ia memakai sweater rajut hijau tua dipadu dengan celana panjang biru dan bot yang sama di foto sebelumnya. (Instagram/dior)

Kemarin, Rabu, 18 Januari 2023, Jimin terbang ke Paris, Prancis untuk memenuhi undangan Dior di Paris Fashion Week. Ia tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan, beberapa jam setelah rekan grupnya, J-Hope, juga pergi ke Paris atas undangan Louis Vuitton.

Terkait penunjukan dirinya sebagai duta merek Dior, pelantun lagu Intro: Serendipity ini menulis di unggahan Instagram-nya, beberapa waktu lalu, "Sangat senang memulai perjalanan dengan @Dior! Merupakan suatu kehormatan untuk jadi Duta Global Dior! Tolong nantikan kerja sama kami di masa mendatang!"

Sedangkan di akun Instagram-nya, Dior menulis, "The House dengan senang hati mengumumkan @J.M (Jimin) dari #BTS sebagai duta global baru Dior."

Pihak Dior menambahkan bahwa Jimin sekarang meminjamkan citranya untuk kreasi busana rancangan direktur artistik koleksi pria Dior, Kim Jones. Mereka juga menyertakan dua potret idol yang baru saja merilis karya kolaborasinya dengan Taeyang BIGBANG itu dalam balutan busana koleksi Summer 2023 pihaknya.

 

3 dari 4 halaman

Memilih Jimin

Di foto ini, Jimin BTS bergaya edgy dan bernuansa earth tones. Jimin BTS memakai jaket oversized warna hijau bercorak dan berkantung depan serta jaring. Ia juga memakai celana panjang warna hijau army dan bot warna senada. Dior menjelaskan secara singkat alasan mereka memilih Jimin. "Artis Korea Selatan sekarang mewujudkan semangat dan keunikan gaya Dior, modernitas dengan ciri khas yang tak lekang oleh waktu." (Instagram/dior)

Pihak Dior juga menjelaskan secara singkat alasan mereka memilih Jimin. "Artis Korea Selatan ini mewujudkan semangat dan keunikan gaya Dior, modernitas dengan ciri khas yang tidak lekang oleh waktu," kata mereka.

Kim Jones bukanlah sosok asing untuk Jimin. Mereka pernah bekerja sama saat Kim merancang busana panggung BTS untuk tur dunia mereka bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" pada 2019.

Setelah Jimin, Suga juga mencatat langkah baru di industri fesyen dengan jadi duta merek Valentino. Terkait kerja sama itu, seperti dilansir dari KBIZoom, 17 Januari 2023, Direktur Kreatif Valentiono, Pier Paolo Piccioli, memuji pemilik nama asli Min Yoongi ini sebagai "seniman multifaset" dan "penerjemah" yang "menggunakan bakat dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan orisinalitas."

Si desainer menambahkan, "Ia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan kesaksian DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat."

Menanggapi peran barunya sebagai duta merek Valentino, rapper yang juga penulis lagu dan produser ini berkata, "Semua individu memiliki impian dan nilai yang berbeda."

4 dari 4 halaman

Langsung Terlibat Promosi

Potret Suga BTS jadi Brand Ambassador Valentino, credit : (@agustd)

Suga menambahkan bahwa Valentino dan Piccioli "telah mendukung keragaman yang merupakan sesuatu yang juga saya yakini." "Saya benar-benar senang bisa terlibat dalam kampanye kampanye 'Maison Valentino Essentials,'" imbuh idol asal Daegu, Korea Selatan tersebut.

Sebagai langkah awal kerja sama, Suga dilaporkan akan bergabung dalam kampanye koleksi "MAISON VALENTINO ESSENTIALS" yang ditandai dengan pengembangan yang disederhanakan, terukur, dan berkesinambungan agar sesuai sifat desainnya.

"MAISON VALENTINO ESSENTIALS" akan tersedia di acara pop-up Maxfield di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 11--30 Januari 2023 dan di penjualan online resmi Valentino.

Pekan lalu, Suga BTS terbang ke Los Angeles untuk menggarap kampanye khusus dengan GQ dan Valentino. Di kesempatan itu, rapper yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D ini pun menghadiri pertandingan NBA.

Ketika hendak terbang, Suga mencuri perhatian dengan mengenakan busana Valentino yang chic saat berjalan di Bandara Incheon, Korea Selatan, lapor Koreaboo. Di waktu berdekatan, Valentino merilis cuplikan kampanye mereka dengan Suga.

Di klip tersebut, idol berusia 29 tahun ini menunjukkan dualitasnya yang memukau dalam koleksi mode Valentino yang berkisar dari tampilan ramping, serba hitam, hingga semburat warna dengan setelan merah muda cerah.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya