Top 3: Waspadai Gejala Kolesterol Tinggi Lewat Perubahan Warna Lidah

Artikel tentang kenali gejala kolesterol tinggi lewat perubahan warna lidah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Jan 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi Lidah Berwarna Merah (Sumber: pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Kadar kolesterol tinggi bisa menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan. Namun, tanda dan gejalanya tidak terlihat bagi segelintir individu kecuali melakukan tes.

Kolesterol tinggi bisa menyebabkan penumpukan plak di arteri yang bisa mengakibatkan komplikasi seperti stasis darah atau aliran darah stagnan, yang bisa terlihat melalui perubahan warna lidah seseorang.

Melansir dari Times of India, Rabu (18/1/2023), menurut jurnal medis 'Frontiers in Medicine', lidah bewarna ungu tua dan pembuluh darah sublingual yang membesar (pembuluh darah yang mengalirkan lidah) merupakan tanda dari stasis darah.

"Ujung lidah bewarna ungu kebiruan atau ini mungkin bercak darah di ujungnya. Pembuluh darah sublingual bewarna gelap atau bengkok dan tebal," ungkap penelitian, seperti dikutip Science Direct.

Artikel tentang kenali gejala kolesterol tinggi lewat perubahan warna lidah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima zodiak ini percaya akan kekuatan harapan, termasuk kamu?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Sweet Home season 2 tayang tahun ini, akan ada banyak pemain baru.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenali Gejala Kolesterol Tinggi Lewat Perubahan Warna Lidah

Sumber: Freepik

 

Stasis darah adalah gejala kolesterol tinggi. Itu terjadi ketika darah tidak bisa mengalir dengan baik melalui jaringan. Hal ini bisa mengurangi kecepatan aliran darah, menyebabkan obstruksi parsial, dan meningkatkan tekanan pada pembuluh darah.

Dalam kebanyakan kasus, lidah bewarna ungu berarti darah tidak bersirkulasi dengan baik di tubuhmu. Ini juga bisa menunjukkan bahwa darah gagal memberikan oksigen yang cukup ke jaringan tubuh.

Ini juga bisa berarti bahwa darah merah gelap yang menunjukkan kekurangan oksigen, berbeda dengan darah merah terang yang kaya oksigen, beredar melalui arteri.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak Ini Percaya Akan Kekuatan Harapan, Termasuk Kamu?

ilustrasi zodiak Leo/copyright unsplash/Dmitriy Ilkevich

Kekuatan manifestasi adalah tentang kepercayaan, keyakinan, dan hukum tarik-menarik. Mewujudkannya akan memberikan Anda kekuatan untuk mengendalikan takdir Anda sendiri.

Mewujudkan harapan sangat tergantung pada seberapa besar Anda percaya pada diri sendiri dan pikiran positif Anda. Beberapa orang mungkin sama sekali tidak percaya pada kekuatan manifestasi.

Dan bagi mereka yang tidak mempercayainya, hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Makanya, berikut ini adalah daftar zodiak yang benar-benar percaya pada kekuatan manifestasi menurut astrologi. Dihimpun dari TimesofIndia, ini dia.

1. Aries

Ketika zodiak Aries menginginkan sesuatu, mereka akan melakukannya, tidak peduli betapa sulitnya bagi mereka. Aries tidak hanya percaya pada kekuatan manifestasi tetapi mereka juga bekerja untuk mencapainya. Mereka tidak bisa duduk dan tidak mengejar apa yang selalu mereka impikan.

2. Gemini

Mereka mungkin menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu peduli dengan manifestasi dan intuisi, dll. Tetapi di dalam hati, mereka adalah orang yang sangat percaya.

Mereka hanya tidak ingin menunjukkan sisi ini kepada orang lain. Mereka memanifestasikan kekayaan, kemakmuran, dan kesuksesan dengan sangat kuat. Mereka bahkan menulis di jurnal sebagai tempat mereka menuliskan tujuan pribadi dan profesional mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sweet Home Season 2 Tayang Tahun Ini, Akan Ada Banyak Pemain Baru

Sweet Home 2. (Netflix via Soompi)

Drama Korea horor apokaliptik Sweet Home yang tayang 2020 lalu secara resmi akan kembali untuk musim kedua. Drama yang tayang di platform streaming Netflix ini dikatakan akan dirilis perdana pada tahun 2023. 

Diadaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama oleh Kim Carnby dan Hwang Young-chan, drama ini berkisah tentang siswa sekolah menengah bermasalah Cha Hyun-soo, yang diperankan oleh Song Kang. 

Cha dan penghuni Green Home lainnya menemukan diri mereka dikelilingi oleh monster yang ingin memusnahkan umat manusia. Bersama-sama, mereka melawan makhluk haus darah ini dan mencoba menyelamatkan hidup mereka.

Sweet Home memiliki basis penggemar yang besar sejak dirilis di Netflix pada Desember 2020. Dengan akhir yang menggantung, banyak yang meminta musim kedua dari drama yang mendebarkan ini.

Kini, kabar gembira pun datang bagi para penggemar dengan kembalinya aksi Cha Hyun-soo dkk di Sweet Home season 2. 

Selengkapnya...

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya