Dengar Aspirasi dan Masukan Warga, Polda Kaltara Gelar Kegiatan Jum'at Curhat

Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Desa Bumi Rahayu, Jum’at (13/1/2023).

oleh Fachri pada 13 Jan 2023, 14:18 WIB
Kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Desa Bumi Rahayu, Jum’at (13/1/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Tanjung Selor Guna mendengarkan aspirasi secara langsung dan mendapatkan masukan dari masyarakat di wilayah Kalimantan Utara, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Desa Bumi Rahayu, Jum’at (13/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir secara langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. Ia mengatakan bahwa melalui Jum'at Curhat ini pihaknya dapat mengetahui kondisi masyarakat di lapangan secara jernih dan detail. 

"Selain mendengarkan aspirasi, Jum'at Curhat sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," tuturnya.

Irjen Pol Daniel Adityajaya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltara tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Irjen Pol Daniel Adityajaya.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Situasi Aman Terkendali

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat mengikuti kegiatan Jum'at Curhat. (Foto: Istimewa)

Selain Irjen Pol Daniel Adityajaya, kegiatan Jum'at Curhat juga dihadiri oleh Kepala Desa Bumi Rahayu Sri Widodo. Ia menyampaikan apresiasi yang dilakukan oleh Polda Kaltara tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Bapak Kapolda Kaltara bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut," katanya.

"Insya Allah wilayah hukum Desa Bumi Rahayu yang dipimpin bapak Kapolda dapat menciptakan situasi aman terkendali,” lanjut Widodo.

Untuk memberikan layanan yang cepat dan responsif kepada masyarakat Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya juga membagikan nomor call center 110 dan nomor ponsel Polda Kaltara.

Melalui layanan tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui tindak kejahatan yang terjadi dan mendapatkan bantuan secara cepat melalui nomor yang dibagikan itu.

Kegiatan Jum'at Curhat yang dihadiri Kapolda Kaltara didampingi oleh Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Sigit Ari Widodo, S.I.K, Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, dan Kabid TIK Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rochmat, S.I.K,.

 

(*) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya