Transfer Joao Felix, Chelsea Sukses Salip MU dan Arsenal?

Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Joao Felix sampai akhir musim. MU dan Arsenal disalip lagi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jan 2023, 14:00 WIB
Chelsea dan Atletico Madrid kabarnya sepakat dengan peminjaman Joao Felix (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, London- Chelsea dikabarkan sudah mendahului Manchester United dan Arsenal untuk perburuan striker Atletico Madrid dan Portugal, Joao Felix. Seperti dilansir Metro, Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk meminjam Felix hingga akhir musim.

Striker 23 tahun itu akan main dengan Chelsea hingga akhir musim. Chelsea dikabarkan sudah membayar Atletico Madrid sebesar 10 juta pounds untuk peminjaman ini.

Joao Felix ingin pergi dari Atletico Madrid karena jarang dimainkan. Meski, pada laga melawan Barcelona, Diego Simeone masih memainkan Felix sebagai starter.

Arsenal dan MU awalnya juga menginginkan Felix. Namun kedua klub ragu untuk menyelesaikan peminjaman karena permintaan 18 juta pounds dari Atletico Madrid.

Belakangan, Atletico rela menurunkan harga peminjaman Joao Felix. Athletic mengabarkan, Chelsea dan Atletico sudah mencapai kesepakatan verbal.

 

2 dari 6 halaman

Tertarik

Bek Cadiz Luis Hernandez berebut bola dengan penyerang Atletico Madrid Joao Felix pada jornada ke-28 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Cadiz. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Joao Felix dikabarkan tertarik untuk main di Chelsea. Dia juga tertantang untuk main dengan asuhan pelatih Graham Potter.

Joao Felix gabung Atletico Madrid dengan rekor transfer sebesar 113 juta pounds pada 2019 lalu. Namun dia gagal berkembang menjadi bintang besar dengan Atletico.

Kalau gabung, Felix bakal jadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, Chelsea boyong David Datro Fofana dari Molde dan Benoit Badiashile dari AS Monaco.

 

3 dari 6 halaman

Didukung

Pemain Barcelona Jules Kounde (atas) berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Joao Felix pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, 8 Januari 2023. Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Chelsea kabarnya mendukung Graham Potter untuk tambah kekuatan. Maklum, Chelsea terseok-seok musim ini, termasuk gagal melaju ke babak 4 Piala FA karena dipermak Manchester City 0-4.

Di Liga Inggris, penampilan Chelsea lebih mengkhawatirkan. Mereka berada di posisi ke-10 dan tertinggal 10 poin dari MU.

4 dari 6 halaman

Tak Berminat

Selebrasi pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Joao felix usai menjebol gawang Ghana dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Kamis (24/11/2022). (AP Photo/Manu Fernandez)

Manchester United (MU) kabarnya sudah mengakhiri minat terhadap Joao Felix. Sang raksasa Liga Inggris tak lagi berniat menyegel kesepakatan pinjaman untuk pemain internasional Portugal, dan berbalik mengejar striker Prancis Randal Kolo Muani.

Seperti diketahui, Erik ten Hag memang tengah berburu pemain anyar demi menambah opsi di lini serang pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Setan Merah sejauh ini hanya memiliki dua striker mapan dalam diri Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Felix pun muncul sebagai solusi jangka pendek yang bisa direkrut MU. Pemain berusia 23 tahun itu kurang disukai oleh pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sehingga jasanya tersedia untuk dipinjamkan ke klub-klub lain.

Laporan mengungkap agen Felix, Jorge Mendes, telah menyodorkan kliennya ke sejumlah klub papan atas, termasuk MU, Chelsea, dan Arsenal. Setan Merah pun sempat digadang-gadang sebagai salah satu tim yang berpotensi mengamankan tanda tangannya.

Akan tetapi, kabar teranyar mengeklaim MU kini sudah tak berminat memboyong Joao Felix ke Old Trafford. Pemberitaan The Telegraph menyebut Setan Merah lebih tertarik mencari solusi alternatif untuk memperkuat lini depan skuadnya.

Biaya transfer menjadi faktor utama yang memberatkan langkah MU. Atletico konon meminta mahar senilai 15 juta euro sebagai ganti dipinjamakannya Felix ke Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Pemain Alternatif

Pemain Prancis, Randal Kolo Muani melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Maroko saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Manu Fernandez)

Walau begitu, manajer MU Erik ten Hag masih belum menyerah mencari pemain depan baru. L’Equipe menyebut MU kini mempertimbangkan langkah untuk merekrut Kolo Muani yang menjadi bagian dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

Adapun Kolo Muani saat ini tengah menjalani musim debutnya di Eintracht Frankfurt. Ia sukses mendapat kepercayaan Didier Deschamps untuk membela negaranya dalam kompetisi sepak bola terakbar dunia beberapa waktu lalu.

Peran Kolo Muani dalam skuad Les Bleus pun terbilang cukup signifikan. Pemain kelahiran 1998 menyumbangkan satu gol di babak semifinal kontra Maroko, yang mengantar timnya berjaya 2-0 serta tembus ke partai puncak FIFA World Cup Qatar.

Tak heran jika performanya kini menarik minat MU. Laporan L’Equipe mengeklaim Setan Merah mulai menyiapkan tawaran senilai 60 juta euro demi mengangkut pesepak bola berusia 24 tahun tersebut ke Old Trafford.

6 dari 6 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya