Kenang Pele Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Main Bola Bareng Maradona

Keduanya saling menyundulkan bola ke satu sama lain, semacam berusaha melihat siapa yang akan menjatuhkan bola ke lantai duluan.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 30 Des 2022, 12:40 WIB
Pele Maradona.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka menyelimuti dunia sepak bola, menyusul kabar Pele meninggal dunia. Pesepak bola legenda asal Brasil itu meninggal di usia 82 tahun.

Usai kabar ini terdengar di seluruh penjuru dunia, banyak penggemar sepak bola yang membagikan momen-momen Pele selama masih hidup.

Salah satunya adalah video kebersamaan dirinya dengan legenda sepak bola lainnya, Diego Maradona.

Di video yang dan akun Twitter @FabrizioRomano si jurnalis dunia bola ini, Maradona mengaku bahwa dirinya memiliki keinginan besar untuk melakukan sedikit header (teknik mengontrol bola dengan kepala) bersama dengan Pele.

Mendengar hal itu, Pele langsung menerima permintaan Maradona.

Lanjut Pele dan Maradona langsung berdiri dari bangku masing-masing dan bermain bola bersama. Keduanya saling menyundulkan bola ke satu sama lain, semacam berusaha melihat siapa yang akan menjatuhkan bola ke lantai duluan.

Setelah beberapa lama, bola tidak jatuh sama sekali. Pele pun dengan bercanda bertanya, "Kapan kita akan berhenti?" Apakah kita akan terus melakukan ini sepanjang malam?"

Dilansir Reuters, pertemuan kedua legenda ini terjadi pada 2005 silam. Itu berarti keduanya menunjukan skill tersebut saat sudah cukup tua, terlebih Pele.

Sebagai informasi, Pele lahir pada 23 Oktober 1940, sedangkan Maradona pada 30 Oktober 1960.

Pada saat itu, Maradona berposisi sebagai pemandu acara talk show-nya sendiri bertajuk La Noche del (10 Night of Number 10), yang diputar di di stasiun televisi Argentina, CANAL 13.

2 dari 4 halaman

Respons

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Melihat video itu, banyak penggemar sepak bola yang mengaku senang. Namun, banyak juga yang berharap Messi dan Ronaldo juga dapat mengikuti kedua legenda itu.

"Saya berharap suatu hari kita akan melihat Messi dan Ronaldo meniru ini," tulis salah satu penggemar.

"Kapan kita bisa melihat Ronaldo dan Messi melakukan hal-hal sehat seperti itu?" tulis penggemar lainnya.

"Menurut kalian kita akan melihat Ronaldo dan Messi melakukan ini suatu hari nanti?" tulis penggemar lainnya lagi.

3 dari 4 halaman

Pele dan Brasil

Pemain Brasil Pele diangkat rekan satu timnya setelah Brasil memenangkan final Piala Dunia melawan Italia di Estadio Azteca, Mexico City, 21 Juni 1970. Legenda sepak bola dunia itu mengembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun. (AP Photo, File)

Selama perjalanannya bersama Tim Samba, Pele bermain di empat Piala Dunia. Sampai saat ini, dirinya menjadi satu-satunya pemain sepak bola yang memenangkan tiga trofi Piala Dunia, yakni pada edisi 1958, 1962, dan 1970.

Pele mendapat perhatian dunia saat Piala Dunia 1958 di Swedia, memainkan peran penting ketika Brasil meraih gelar juara dunia pertama mereka.

Brasil kembali memenangkan Piala Dunia pada 1962 di Chili, tapi pengaruh Pele di turnamen itu sayangnya terbatas karena cedera yang dideritanya di awal kampanye.

Mereka tidak dapat mempertahankan gelar mereka di Piala Dunia 1966 karena tuan rumah Inggris, tapi merebut kembali trofi bergengsi tersebut pada 1970.

4 dari 4 halaman

Maradona dan Argentina

Penyerang Argentina, Diego Maradona, mengangkat trofi Piala Dunia saat usai mengalahkan Jerman Barat pada laga final Piala Dunia 1986 di Meksiko, (29/6/1986). (Photo by - / AFP)

Diego Maradona memikat Argentina dan seluruh dunia pada Piala Dunia 1986 lalu. Selama empat edisi Piala Dunia yang diikuti, edisi 1986 adalah satu-satunya Maradona berhasil membawa Argentina juara.

Di Piala Dunia 1986, Maradona terlibat dalam 10 gol yang diciptakan Argentina. Dia mencetak 5 gol dan 5 Assist. Dari kontribusinya tersebut, salah satu yang paling penting dan diingat adalah "Gol Tangan Tuhan."

Gol ini terjadi saat pertemuan di perempat final antara Argentina dengan Inggris. Maradona mencetak gol menggunakan tangan ke gawang.

Infografis Piala Dunia: Fakta Sepanjang Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya