Sinopsis dan Link Nonton Drakor Recipe for Farewell, Cinta Tulus Suami untuk Istri di Masa Sulit

Industri drama Korea kembali merilis serial baru di awal Desember 2022 ini. Berjudul Recipe for Farewell, drakor yang mendapuk Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung ini menceritakan ketulusan seorang suami yang merawat istrinya yang sedang sakit. Simak sinopsis dan dapatkan link nontonnya di sini.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 16 Des 2022, 20:40 WIB
Nonton Recipe for Farewell di saluran TVN di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bulan Desember biasanya identik dengan film liburan Natal dan tahun baru. Ternyata, bukan hanya film Hollywood saja yang tetap eksis memberikan hiburan, tapi juga drama Korea yang kian menjamur dengan judul dan cerita baru.

Salah satu serial drakor yang dirilis pada bulan terakhir di kalender masehi ini adalah Recipe for Farewell. Bukan tentang komedi ataupun romansa anak muda, melainkan cinta sepasang suami istri di usia pernikahan yang tak lagi muda namun tetap romantis dan harmonis.

Drama Korea ini pun merupakan hasil adaptasi dari novel terkenal berjudul Oneuleun Jom Maewoolji Molla karya Kang Chang Rae yang dipublikasikan pada 2018 lalu. Pemeran Recipe for Farewell sendiri merupakan dua aktor senior Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung. 

Di negara asalnya, drama ini disiarkan melalui jaringan Watcha, sementara untuk di Indonesia, Anda bisa menontonnya melalui kanal TVN di aplikasi Vidio. Untuk Anda yang ingin terlibat dalam cinta kasih sayang keduanya, bisa simak dulu sinopsis di sini dan dapatkan link nonton di akhir artikel ini.

2 dari 4 halaman

Harus Beristirahat

Recipe for Farewell berpusat pada karakter Da Jung dan Chang Wook. Keduanya merupakan karyawan kantoran di mana memiliki jabatan masing-masing. Da Jung merupakan kepala penerbitan di sebuah perusahaan, sementara Chang Wook adalah seorang penerjemah.

Kehidupan mereka berlangsung tentram dan baik-baik saja. Hingga suatu hari kabar buruk menghampiri Da Jung. Ia didiagnosa mengidap penyakit kanker yang menyerang saluran pencernaannya. 

Mengidap kanker stadium akhir membuat Da Jung kesulitan untuk mencerna makanan yang masuk ke ususnya. Harapan pun kini berada pada Chang Wook. Sang suami harus membagi waktunya untuk merawat sang istri.

Chang Wook mau tidak mau harus memasak untuk istrinya karena hanya dia dan dokter saja yang tahu kondisinya, bukan orang lain. Tak jarang, Chang Wook juga ikut makan masakan buatannya sendiri meski dalam jumlah sedikit.

3 dari 4 halaman

Belajar Memasak

Recipe for Farewell dibintangi oleh Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung. (Dok. Vidio/tvN)

Awalnya, Chang Wook tidak mahir dalam urusan masak memasak. Hanya ada satu menu yang bisa dibuat oleh tangannya sendiri yaitu ramen. Namun semenjak istrinya sakit, Chang Wook mulai belajar masakan baru.

Ia merasa tidak mungkin hanya membuatkan istrinya satu makanan saja setiap harinya. Selain bekerja, Chang Wook juga berkreasi untuk mencoba resep baru untuk dihidangkan kepada Da Jung. 

Bukan hanya makanan spesial saja, Chang Wook tentunya memasak dengan penuh cinta dan perhatian agar Da Jung bisa makan tanpa perlu khawatir memikirkan kesehatan pencernaannya.

4 dari 4 halaman

Link Nonton Recipe for Farewell di Vidio

Recipe for Farewell. (Dok. Vidio)

Episode terbaru Recipe for Farewell akan tayang setiap Jumat. Kabarnya, drama Korea romantis ini akan tayang dengan total 12 episode dengan siaran terakhir diprediksi akan mengudara pada awal Januari 2023.

Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini untuk langsung menonton Recipe for Farewell, streaming TVN.

Jangan lupa untu berlangganan Vidio Platinum untuk akses konten premier. Anda bisa menggunakan kode voucher VIDIODESEMBER untuk dapatkan harga spesial hanya 24 ribu untuk akses 30 hari khusus pengguna baru.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya