Kaesang Pangarep Jalani Prosesi Sungkeman dan Siraman Jelang Pernikahan

Kaesang Pangarep menjalani prosesi sungkeman dan siraman jelang pernikahannya dengan Erina Gudono yang akan diselenggarakan pada 10 Desember 2022.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 09 Des 2022, 13:35 WIB
Kaesang Pangarep Jalani Prosesi Sungkeman dan Siraman Jelang Pernikahan
Kaesang Pangarep menjalani prosesi sungkeman dan siraman jelang pernikahannya dengan Erina Gudono yang akan diselenggarakan pada 10 Desember 2022.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan prosesi siraman terhadap sang anak Kaesang Pangarep yang akan menikah di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Kaesang Pangarep menjalani prosesi sungkeman dan siraman jelang pernikahannya dengan Erina Gudono yang akan diselenggarakan pada 10 Desember 2022. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana dan keluarga bersiap untuk melakukan prosesi sungkeman dan siraman terhadap sang anak Kaesang Pangarep yang akan menikah di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Kaesang mengaku sangat bahagia karena prosesi sungkeman dan siraman telah selesai. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendampingi cucu-cucunya saat akan melakukan prosesi sungkeman dan siraman terhadap sang anak Kaesang Pangarep yang akan melangsungkan pernikahan di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Putra bungsu Jokowi, Kaesang menangis bahagia ketika menjalankan prosesi sungkeman dan siraman. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana melakukan prosesi jelang pernikahan sang anak Kaesang Pangarep di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Prosesi diawali dengan pemasangan bleketepe oleh Jokowi di depan kediaman. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Kaesang Pangarep (kanan) melakukan prosesi sungkeman terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). "Bahagia. Nangis banget," ungkap Kaesang kepada awak media di depan kediaman. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Kaesang Pangarep saat melakukan prosesi sungkeman terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). "Tadi Ibu Iriana dulu yang nangis, terus Mas Kaesang ikut nangis. Mas Bobby aja nangis juga tadi," kata Presiden Jokowi. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Kaesang Pangarep (kanan) melakukan prosesi sungkeman terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Saat prosesi sungkeman, Jokowi menitipkan pesan kepada anak bungsunya tersebut. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Kaesang Pangarep (kanan) melakukan prosesi sungkeman terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Jokowi berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) memasangkan rangkaian bunga terhadap sang anak Kaesang Pangarep jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). "Kita sebagai orangtua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," kata Jokowi. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Kaesang Pangarep (tengah) bersiap menjalani prosesi siraman jelang pernikahannya bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta keluarga di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Ibu Negara Iriana menitipkan pesan seraya mendoakan agar anaknya tersebut selalu bahagia. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan prosesi siraman terhadap sang anak Kaesang Pangarep (tengah) jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Air siraman diambil dari tujuh sumber mata air yaitu Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Masjid Agung Surakarta, Umbul Pengging, Istana Merdeka, Istana Bogor, dan Kediaman Solo. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasangkan pakaian terhadap sang anak Kaesang Pangarep saat prosesi siraman jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Ketujuh air siraman disatukan dalam satu tempat untuk digunakan dalam prosesi siraman. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) menggendong sang anak Kaesang Pangarep (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana usai prosesi siraman jelang pernikahannya di kediaman, Sumber, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). Kaesang dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya