Bukan Neymar, Nasib Brasil di Piala Dunia 2022 Bergantung pada Pemain MU

Legenda Brasil menilai timnya akan bisa juara Piala Dunia 2022 jika pemain milik MU terus tampil ciamik. Braisl sangat bergantung bukan kepada Neymar.

oleh Thomas diperbarui 29 Nov 2022, 20:00 WIB
Selebrasi pemain timnas Brasil, Casemiro usai berhasil membuat gol ke gawang Swiss dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Selasa (29/11/2022). (AP Photo/Andre Penner)

Liputan6.com, Jakarta- Legenda sepak bola Brasil Gilberto Silva memuji habis dua pemain milik Manchester United. Silva menilai Brasil akan bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 bukan karena Neymar tapi berkat kolaborasi apik dua pemain MU.

MU menyumbang total tiga pemain di skuad Brasil yang berlaga di Piala Dunia Qatar. Mereka adalah winger Antony dan dua gelandang Fred serta Casemiro.

Silva menyoroti duet Casemiro dan Fred di lini tengah. Menurutnya keduanya tampil sangat baik sejauh ini dan bisa memainkan peran vital untuk mempersembahkan gelar Piala Dunia keenam bagi tim Samba.

"Saya telah menyaksikan mereka [Casemiro dan Fred] memainkan banyak pertandingan bersama sekarang dan, bagi Brasil, mereka hanya kalah sekali - final Copa America 2021 melawan Argentina," tulis Gilberto untuk BBC.

Gilberto Silva pun menilai jika Casemiro dan Fred bisa terus bekerjasama dengan baik, Brasil akan mampu mengulang kesuksesan saat juara Piala Dunia 2002. Saat itu Brasil memiliki duet gelandang tangguh dirinya dan Kleberson. Silva melihat Casemiro dan Fred memiliki kesamaan dengan dirinya dan Kleberson.

“Ini bekerja dengan sangat baik karena Casemiro duduk di belakang seperti yang saya lakukan dan Fred lebih mobile, seperti Kleberson ketika dia berada di samping saya di lini tengah kami di Piala Dunia 2002."

2 dari 3 halaman

Pujian

Fred berlatih bersama timnas Brasil (AFP/Oli Scarff)

Di mata Silva, Fred dan Casemiro yang bakal memainkan peran vital dibanding Neymar untuk membawa Brasil menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2022.

"Tapi Fred juga kuat secara defensif. Dia tidak hanya di depan Casemiro, dia juga bermain bersamanya dan membantunya melakukan pekerjaannya. Mereka memiliki pemahaman sekarang dan saya berharap kemitraan ini akan bekerja dengan baik lagi di Piala Dunia ini. Jika kami akan memenangkannya, itu akan memainkan peran yang sangat penting."

3 dari 3 halaman

Mulus

Sejauh ini Brasil melaju mulus di Piala Dunia 2022. Mereka selalu memenangi dua laga awal dan belum pernah kebobolan. Casemiro bahkan menjadi pahlawan kemenangan saat Brasil menekuk Swiss 1-0 semalam. Casemiro yang membuat gol semata wayang.

Brasil pun sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Mereka tinggal mengunci status sebagai juara Grup G di laga terakhirnya saat berhadapan dengan Kamerun.

Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya