Warga Ukraina Merayakan Pembebasan Kherson

Perebutan kembali Kherson adalah salah satu keberhasilan terbesar Ukraina dalam hampir sembilan bulan sejak invasi Moskow

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Nov 2022, 08:00 WIB
Warga Ukraina merayakan pembebasan Kherson
Perebutan kembali Kherson adalah salah satu keberhasilan terbesar Ukraina dalam hampir sembilan bulan sejak invasi Moskow
Seorang warga Kherson memeluk anggota pasukan pertahanan Ukraina di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Perebutan kembali Kherson adalah salah satu keberhasilan terbesar Ukraina dalam hampir sembilan bulan sejak invasi Moskow. (AP Photo/Bernat Armangue)
Warga berkumpul di sebelah hotspot internet di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Penduduk Kota Kherson dengan gembira menyambut pasukan Ukraina, setelah Rusia mengatakan telah menarik diri sepenuhnya dari kota di selatan itu. (AP Photo/Bernat Armangue)
Seorang warga Kherson memeluk anggota pasukan pertahanan Ukraina di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Kherson adalah satu-satunya ibu kota regional yang direbut Rusia setelah invasi Februari. (AP Photo/Bernat Armangue)
Warga berkumpul di sebelah hotspot internet di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Pada Jumat (11/11) lalu, Rusia telah menarik kembali lebih dari 30 ribu tentaranya di wilayah selatan. (AP Photo/Bernat Armangue)
Dua anggota pasukan pertahanan Ukraina berdiri di samping tanda bertuliskan "Wilayah Kherson" di pinggiran Kherson, Senin (14/11/2022). Pejabat Ukraina memperingatkan bahwa “perang belum berakhir” setelah Rusia menarik mundur pasukannya dari Kherson, seiring dengan perayaan kemenangan yang dilakukan warga Ukraina (AP Photo/Bernat Armangue)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan pidato kepada media di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Dalam pidatonya, Presiden Zelensky mengatakan orang-orang Kherson "menunggu" dan "tidak pernah menyerah pada Ukraina". (AP Photo/Roman Hrytsyna)
Seorang anggota pasukan pertahanan Ukraina menandatangani jaket milik seorang penduduk di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Perebutan kembali Kherson adalah salah satu keberhasilan terbesar Ukraina dalam hampir sembilan bulan sejak invasi Moskow. (AP Photo/Bernat Armangue)
Seorang anggota pasukan pertahanan Ukraina menandatangani bendera Ukraina untuk seorang penduduk di Kherson, Ukraina selatan, Senin (14/11/2022). Penduduk Kota Kherson dengan gembira menyambut pasukan Ukraina, setelah Rusia mengatakan telah menarik diri sepenuhnya dari kota di selatan itu. (AP Photo/Bernat Armangue)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya