Top 3 Berita Bola: Saingi Real Madrid, MU Bikin Bintang Borussia Dortmund Bernilai Mewah

Berita tentang MU akan bersaing dengan Real Madrid dan menjadikan bintang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham bernilai Rp 1,76 triliun menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Nov 2022, 10:30 WIB
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham diminati Manchester United (MU) dan Real Madrid. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah menetapkan Jude Bellingham sebagai target utama pada bursa transfer 2023. Seperti dilansir The Mirror, bintang Borussia Dortmund itu adalah salah satu gelandang yang paling diminati di Eropa.

Namun, MU harus bersaing dengan Real Madrid yang juga menginginkan tanda tangannya. Selain itu, ada dua klub Liga Inggris lainnya, yakni Liverpool dan Manchester City.

Man Utd sebenarnya sudah tertarik untuk mengontrak Jude Bellingham dari Birmingham City pada 2020 lalu. Tetapi , anak muda itu memilih pindah ke Borussia Dortmund senilai 25 juta pound ketimbang ke Old Trafford.

Jude Bellingham telah berkembang selama kariernya di Signal Iduna Park. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan gelandang serba bisa.

MU diklaim menghidupkan kembali minatnya kepada Bellingham. Manajer MU Erik ten Hag adalah pengagum berat sang gelandang.

Namun, Setan Merah juga harus finis empat besar di Liga Inggris untuk mendapatkan peluang mengontraknya. Selain itu, laporan The Mirror menyebut Setan Merah menjadikan target Real Madrid itu senilai 100 juta pound atau sekotar Rp 1,76 triliun.

Berita tentang MU akan bersaing dengan Real Madrid dan menjadikan bintang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham bernilai Rp 1,76 triliun menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Telikung Real Madrid, MU Jadikan Bintang Borussia Dortmund Senilai Rp 1,76 Triliun

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (INA FASSBENDER / AFP)

Manchester United menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama di bursa transfer 2023. Seperti dilansir The Mirror, bintang Borussia Dortmund tersebut merupakan salah satu gelandang yang paling didambakan di Eropa.

Laporan tersebut juga menunjukkan MU siap bersaing dengan Real Madrid. Selain itu, Setan Merah juga akan bersaing dengan dua klub Liga Inggris lainnya, yaitu Liverpool dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya.

Man Utd tertarik untuk mengontrak Jude Bellingham dari Birmingham City pada 2020. Tetapi, anak muda itu memilih pindah ke Borussia Dortmund senilai 25 juta pound.

Bellingham telah berkembang selama kariernya di Signal Iduna Park. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan gelandang serba bisa.

MU diklaim menghidupkan kembali minatnya kepada Bellingham. Bahkan, laporan The Mirror menyebut Man United menjadikan target Real Madrid itu senilai 100 juta pound atau sekotar Rp 1,76 triliun.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Wonderkid Alejandro Garnacho Pecahkan Rekor Abadi MU yang Bertahan 58 Tahun

Pemain muda MU Alejandro Garnacho (AFP)

Wonderkid Alejandro Garnacho jadi buah bibir saat Manchester United melawan Real Sociedad pada matchday terakhir fase grup Liga Europa 2022/2023. Pemuda Argentina itu menjadi penentu kemenangan 1-0 MU pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Garnacho mencetak gol tunggal kemenangan MU pada saat laga berjalan 17 menit. Mendapat umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo, pemuda 18 tahun itu dengan dingin melakukan solo-run meski ditempel satu pemain Sociedad. Garnacho kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti.

Gol ke gawang Sociedad merupakan torehan pertama Garnacho di tim senior Manchester United. Garnacho mencetak gol debut pada usia 18 tahun dan 125 hari. Dia pun masuk buku sejarah MU.

Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Garnacho kini menjadi pemain luar Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Daftar Calon Lawan MU di Play-Off Knock-Out Liga Europa, Ngeri-Ngeri

Pemain MU merayakan gol wonderkid MU Alejandro Garnacho saat menjebol gawang Sociedad di Liga Europa (AFP)

Manchester United harus menerima kenyataan pahit finis di posisi kedua klasemen Grup E Liga Europa 2022/2023. MU gagal jadi juara grup setelah cuma menang 1-0 ketika dijamu Real Sociedad pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Dijamu Sociedad di Stadion Anoeta, MU cuma bisa menang selisih satu gol berkat gol wonderkid Alejandro Garnacho di pertengahan babak pertama. Setan Merah gagal memenuhi target menang dengan selisih dua gol.

Sebagai runner-up, Man Utd harus ikut play-off knock-out menghadapi tim-tim buangan dari Liga Champions.Calon lawan yang akan dihadapi Setan Merah di play-off knock-out Liga Europa musim ini ngeri-ngeri. Karena, banyak tim besar yang finis di posisi tiga fase grup Liga Champions sehingga turun kasta ke Liga Europa.

Ada delapan tim yang bisa menjadi calon lawan MU di play-off. Mereka adalah Barcelona, Bayer Leverkusen, Ajax Amsterdam, Juventus, Red Bull Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk hingga Sporting Lisbon.

Baca selengkapnya di sini

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya