YouTube Short Bisa Diakses dengan Paket Unlimited Rp 1 

Pelanggan XL kini bisa mengakses aplikasi YouTube Shorts dengan paket unlimited berbiaya Rp 1.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Nov 2022, 17:12 WIB
YouTube Shorts. (Doc: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - YouTube Shorts tengah berusaha jadi pesaing ketat TikTok. Platform berbagi video pendek berorientasi vertikal ini bahkan menjanjikan monetisasi bagi pembuat konten yang videonya viral di YouTube Shorts.

Hal tersebut menarik para pengguna YouTube di Indonesia. Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Eric Bosch Sansa mengungkap, YouTube merupakan salah satu aplikasi paling banyak diakses pelanggan XL Axiata.

"Lebih dari 50 persen pengguna XL mengakses YouTube secara aktif. Oleh karena itu, YouTube dan XL Axiata berkolaborasi untuk menyediakan berbagai penawaran dan program spesial, agar pelanggan bisa leluasa mengakses fitur baru ini," kata Alfons.

Terbaru, XL Axiata menghadirkan program Unlimited YouTube Short seharga Rp 1. Program yang sudah berlangsung dari 3 Oktober 2022 ini hadir bagi mereka yang gemar menjelajahi video-video menarik di YouTube Shorts.

Program Unlimited YouTube Shorts XL Axiata ini diluncurkan Selasa (1/11/2022). Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, kolaborasiini menjadikan XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube untuk mengenalkan YouTube Shorts ini.

"Masih terkait momentum ulang tahun ke-26 XL Axiata, program ini sekaligus merupakan implementasi komitmen XL untuk menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Yessie pun menyebut, sangat penting bagi perusahaan untuk memahami kebutuhan pelanggan dalam menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial.

"Kepercayaan pelanggan memberi kami semangat menjalin kolaborasi dengan YouTube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses YouTube Shorts," tutur Yessie.

2 dari 4 halaman

Kuota hingga 18GB

Ilustrasi YouTube Shorts. (Foto: YouTube)

Sekadar informasi, lewat kolaborasi dengan YouTube ini, XL Axiata berharap pengalaman pelanggan bisa lebih maksimal dengan dukungan jaringan yang dimiliki.

Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan Rp 1 bisa didapatkan di aplikasi MyXL. Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam, yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.

XL memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga Rp15.000.

Paket ini dilengkapi kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui aplikasi myXL.

XL juga menyiapkan paket Xtra HotRod Special yang bisa didapatkan dengan menandatangani toko pulsa terdekat.

 

3 dari 4 halaman

Tentang YouTube Shorts

YouTube Shorts resmi hadir di Indonesia. (Doc: YouTube)

YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube. 

Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik.

YouTube Shorts memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati lebih banyak jenis video. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

 Kompetisi Video YouTube Shorts

Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengakses layanan video berdurasi pendek, XL bersama YouTube Shorts menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”.

4 dari 4 halaman

Kompetisi Terbuka untuk Masyarakat Umum

Ilustrasi YouTube. Kredit: Freepik

Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum. Konten yang boleh diikutkan pada kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, bermain games Free Fire, membuat kreasi makanan pedas, hingga tantangan video call HALU bersama Raditya Dika.

Untuk mengikuti kompetisi ini pun cukup mudah. Rekam video singkat berdurasi 15-60 detik, format video harus vertikal, dan video harus diunggah di akun YouTube Shorts masing-masing.

Peserta pun diwajibkan untuk subscribe akun YouTube myXL serta menyertakan tagar #AdaDiShorts pada setiap video yang diikutkan.

Video terpilih berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari smartphone, game console, kamera, dan beberapa hadiah lainnya. Periode kompetisi berlangsung hingga 30 November 2022.

 

Infografis Geger Akun Penyebar Hoaks di YouTube. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya