Kondisi Kota Pesisir Pantai di Florida Usai Diterjang Badai Ian

Satu minggu berlalu usai Badai Ian menghacurkan sebagian besar wilayah Florida. Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers menjadi salah satu kawasan yang terkena dampak paling parah yang menyebabkan kerusakan pada bangunan, komunitas, dan bisnis.

oleh Aida Nuralifa diperbarui 06 Okt 2022, 13:05 WIB
Kondisi Kota Pesisir Pantai di Florida Usai Diterjang Badai Ian
Satu minggu berlalu usai Badai Ian menghacurkan sebagian besar wilayah Florida. Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers menjadi salah satu kawasan yang terkena dampak paling parah yang menyebabkan kerusakan pada bangunan, komunitas, dan bisnis.
Satu minggu setelah terjadinya Badai Ian, Snowbird Bruce Hickey (70) berjalan di sepanjang tepi pantai yang sekarang dipenuhi dengan puing-puing termasuk perahu udang, di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Pulau di pantai barat daya Florida ini mengalami kerusakan parah pasca terjadinya Badai Ian. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Hanya tersisa atap sebuah rumah setelah satu minggu terjadinya Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Fort Myers menjadi salah satu daerah yang terkena dampak Badai Ian paling parah. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Perahu-perahu udang yang datang dari jauh ke bawah pantai duduk di atas sisa-sisa taman rumah mobil setelah diterjang Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Puing-puing berserakan di pantai, perahu terdampar dan beberapa bangunan tidak tersisa sama sekali. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Nyssa Meyerdirk dan Tim Pencarian dan Penyelamatan Kota Texas A&M task Force 1 (TX-TF1) menggunakan anjing pelacak dalam upaya pencarian dan penyelamatan di sebuah lokasi di mana anjing sebelumnya telah mengindikasikan kemungkinan adanya sisa-sisa manusia di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Setelah menghilangkan lapisan dari tumpukan puing, anjing-anjing itu tidak lagi menunjukkan minat dan pencarian dihentikan di lokasi itu. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Anggota Tim Pencarian dan Penyelamatan Kota Texas A&M task Force 2 (TX-TF2) mendapatkan akses ke sebuah rumah melalui jendela atas yang rusak untuk memastikan rumah itu bersih dari orang dan sisa-sisa manusia setelah terjadinya Badai Ian, di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Duka mendalam juga dirasakan warga karena banyak orang yang hilang dan belum ditemukan. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Mobil dan puing-puing dari rumah yang hanyut berjejer di kanal setelah diterjang Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Menurut New York Times terdapat 400 bangunan dibagian utara pulau yang hancur atau rusak parah. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Sebuah tangga mengarah ke sebuah rumah yang sudah tidak ada lagi setelah diterjang Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Area "Times Square", alun-alun restoran, bar, dan toko yang ramai, hampir seluruhnya rata. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Seorang Anggota Tim Pencarian dan Penyelamatan Kota menandai sebuah bangunan kondominium yang telah diperiksa dan ditemukan bersih dari orang-orang setelah diterjang Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Banyak bisnis dan komunitas yang hancur akibat terjangan Badai Ian di pantai tersebut. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Kathy Hickey (70) dengan hati-hati memanjat trailer yang hancur saat dia mengambil jalan melalui puing-puing ke tempat dia dan suaminya Bruce di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Dampak dari badai ini membuat kerusakan pada infrastruktur listrik yang membutuhkan waktu satu bulan untuk pemulihannya. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Kathy Hickey (70) dengan hati-hati mengambil jalan melalui puing-puing dari trailer yang hancur di taman rumah mobil tempat dia dan suaminya Bruce pasca terjadinya Badai Ian di Pulau San Carlos, Pantai Fort Myers, Florida, Rabu (5/10/2022). Tim pencari telah menyisir Pantai Fort Myers sepanjang 7 mil selama berhari-hari, mencari siapa pun yang masih membutuhkan bantuan. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya