Top 3 Berita Bola: Manchester United Relakan Ronaldo Pergi di Januari

Manchester United akan melepas Ronaldo pada Januari jika ada klub peminat yang menginginkan sang mega bintang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Okt 2022, 10:30 WIB
Cristiano Ronaldo. Menjalani musim kedua usai kembali berseragam Manchester United sejak 2021/2022, penampilan CR-7 di musim ini memang jadi awal musim terburuk bagi striker asal Portugal tersebut. Tak menjadi pilihan utama skuad Erik ten Hag, dan hanya tampil 1 kali sebagai starter di Liga Inggris, ia belum menyumbang satu gol pun dalam 6 laga. Di Liga Europa, meski mampu mencetajk 1 gol, namun gol tersebut didapat lewat eksekusi penalti. Musim lalu ia mampu mengoleksi 18 gol bagi MU di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah tak mau mempertahankan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari. Kehebatan sang bintang seperti menurun dan mulai tak dimainkan MU di beberapa laga.

Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu diyakini telah memberi tahu Setan Merah pada awal Juli lalu tentang keinginannya untuk meninggalkan MU selama musim panas. Ronaldo mengaku ingin bermain di klub yang berkiprah di Liga Champions.

Namun, Ronaldo akhirnya tetap tinggal di Old Trafford melewati batas waktu musim panas. Namun, penampilan pemain asal Portugal itu, di awal musim, hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan.

Satu-satunya gol pemain internasional Portugal itu pada musim 2022-23 datang dari titik penalti saat melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa pada 15 September 2022 lalu.

Ronaldo baru menjadi starter sekali di Liga Inggris musim ini dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama derby Manchester melawan Manchester City pada hari Minggu lalu.

Berita soal MU yang akan lepas Ronaldo menjadi yang paling populer di kanal bola edisi Rabu. Ada juga berita soal Kanjuruhan yang belum habis jadi sorotan. Berikut Top 3 Berita Bola:

 

 


1, MU Akhirnya Ikhlaskan Ronaldo Tinggalkan Old Trafford pada Januari Nanti

Reaksi kecewa pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol saat laga UEFA Nations League antara Portugal melawan Spanyol di Stadion Kota, Portugal, Selasa (27/9/2022). (AP/Luis Vieira)

Cristiano Ronaldo akan dilaporkan diizinkan meninggalkan Manchester United atau MU pada jendela transfer Januari mendatang. Namun, syaratnya klub Liga Inggris ini harus menerima tawaran yang sesuai. Baca selengkapnya di sini

 


2. Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola usai Tragedi Kanjuruhan Malang

Orang-orang berdoa dekat patung singa, maskot Arema FC, di luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). Polri menjatuhkan sanksi kepada 10 anggota polisi dan menyelidiki 18 orang lainnya buntut tragedi kerusuhan yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan. (AP Photo/Dicky Bisinglasi)

 

PSSI menjatuhkan hukuman kepada Arema FC menyusul tragedi Kanjuruhan Malang. Singo Edan dilarang menggunakan Malang sebagai homebase di sisa musim Liga 1 2022/2023. Baca selengkapnya di sini.


3. Miris, 33 Anak Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan: Paling Muda Usia 4 Tahun

Suporter memasuki lapangan saat terjadi kerusuhan pada pertandingan sepak bola antara Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri. (AP Photo/Yudha Prabowo)

 

Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka yang mendalam bagi sepak bola Indonesia. Data terakhir yang dimutakhirkan kepolisian republik Indonesia (Polri) telah mencatat korban jiwa mencapai 125 orang. Baca selengkapnya di sini.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya