Akhir Pekan Ini, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Ramaikan Kota Bandar Lampung

Mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengajak seluruh masyarakat dan pelaku UMKM ddi kota Bandar Lampung untuk lebih percaya diri dalam mengelola keuangannya.

oleh stella maris pada 23 Sep 2022, 22:28 WIB
Pesta Rakyat Simpedes #PedeMemimpinPerubahan berlangsung di Lapangan Saburai, Bandar Lampung 23-25 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Transaksi secara digital memang semakin memudahkan kegiatan perdagangan. Di Indonesia, sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa pun didorong untuk mengelola transaksi secara digital.

Berkaitan dengan upaya memberdayakan UMKM agar lebih terdigitalisasi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk konsisten menjalankan komitmennya, untuk menjembatani kebutuhan literasi dan pendampingan nasabah dan pelaku UMKM. Salah satunya dengan menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS).

BRI Pesta Rakyat Simpedes (PRS) kali ini hadir di Bandar Lampung pada 23-25 September 2022 di Lapangan Saburai Enggal. Mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, pada Pesta Rakyat Simpedes 2022 kali ini mengajak seluruh masyarakat dan pelaku UMKM dari belasan pasar tradisional di kota Bandar Lampung untuk Pede atau percaya diri dalam mengelola keuangannya, seperti Pede berbisnis dan berinvestasi.

Untuk mewujudkan Pede berbisnis dan berinvestasi, BRI menargetkan agar acara ini dapat menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat serta pelaku UMKM, agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi ekonomi melalui layanan perbankan BRI, seperti BRImo dan QRIS BRI.

Agar acara semakin meriah tanpa melepaskan unsur edukatif, dalam pelaksanaan kegiatannya, BRI mengusung enam pilar yang menjadi ciri khas Pesta Rakyat Simpedes, yakni Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Peduli, dan Pojok X’Sis.

2 dari 3 halaman

Banyak ‘Etalase’ Produk Menarik dan Undian

Pasar adalah salah satu ciri khas yang ada di BRI PRS yang hadir untuk menyatukan kebersamaan masyarakat untuk mampu menikmati berbagai macam produk menarik dari UMKM binaan BRI pada Pesta Rakyat Simpedes.

Selain itu, BRI PRS juga memiliki pilar yang namanya Panen. Ini menjadi agenda undian dari BRI kepada masyarakat yang beruntung untuk mendapatkan doorprize Simpedes berupa motor.

Cek Kesehatan Gratis

Dalam rangka mewujudkan rasa tanggung jawab dan kepedulian BRI kepada masyarakat, BRI PRS memiliki pilar Peduli. Lewat pilar ini, masyarakat dapat melakukan cek kesehatan gratis, vaksin COVID-19, donor darah, dan potong rambut gratis.

Gudangnya Ilmu

Lewat acara ini, seluruh komunitas dapat mengikuti Pawai. Ini adalah pilar BRI PRS yang melibatkan dan menyatukan seluruh komunitas untuk ikut memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai ciri khas masing-masing komunitasnya. Pawai juga diharapkan mampu menyosialisasikan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat terkait kebudayaan sekaligus literasi perbankan secara bersamaan.

3 dari 3 halaman

Hiburan Menarik

Pojok X’Sis adalah pilar yang berfungsi untuk mewadahi masyarakat dalam mengekspresikan diri dan hobi selama berpartisipasi di Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai macam pengetahuan dan aktivitas bersama, seperti dari kegiatan seni dan olahraga, literasi digital, coaching clinic, dan lain sebagainya.

Pesta Rakyat Simpedes #PedeMemimpinPerubahan berlangsung di Lapangan Saburai, Bandar Lampung 23-25 September 2022.

Selain itu juga ada pilar lain yang tak kalah seru, yaitu Panggung. Pilar ini akan memberikan berbagai macam hiburan dari berbagai macam artis lokal dan nasional, seperti Kangen Band, Padi Reborn, Repvblik, Kahitna, Yenni Ika, Mas Karyo dan Mawar Pantura. Selain dimeriahkan oleh para musisi papan atas Tanah Air, Pesta Rakyat Simpedes 2022 juga akan menghadirkan serangkaian aktivitas menarik, Ikuti juga keseruan lainnya, yaitu Panggung Tawa, Panggung Ilmu, Panggung Masak.

Untuk diketahui, BRI mewajibkan beberapa protokol, yaitu scan Peduli Lindungi, sebelum memasuki venue Pesta Rakyat Simpedes. Kemudian, pengunjung cukup men-download aplikasi BRImo dan melakukan scan QRIS sebesar Rp 1,- melalui ticket box yang telah disediakan. Penggunaan QRIS diperuntukkan untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi, alternatif pembayaran, dan penggunaannya yang lebih sederhana.

Buat kamu yang belum sempat hadir langsung, saksikan siaran  langsungnya di Kompas TV pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 20.00-22.00 WIB. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggara Pesta Rakyat Simpedes 2022 klik di sini.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya