Aksi Komplotan Spesialis Curanmor di Bekasi Terekam CCTV

Komplotan spesialis pencuri motor (curanmor) menggasak sebuah kendaraan milik warga di kawasan Bojongsari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 23 Sep 2022, 04:31 WIB
Tangkapan layar CCTV pencurian sepeda motor di kawasan Bojongsari, Jatiasih, Kota Bekasi. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan spesialis pencuri motor (curanmor) menggasak sebuah kendaraan milik warga di kawasan Bojongsari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Aksi pencurian tersebut berhasil terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat pelaku yang berjumlah tiga orang, mengendarai satu sepeda motor dan berhenti di depan rumah korban. Pelaku lalu turun dan mengamati sekitar untuk memastikan kondisi aman.

Seorang pelaku kemudian mendekat dan merusak kunci pagar rumah korban yang diduga menggunakan bahan kimia. Setelah berhasil masuk, para pelaku yang sudah spesialis itu dengan cepat menggasak sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah.

"Kejadiannya itu Senin subuh kemarin. Gak ada yang tahu ya, karena kan memang semuanya lagi tidur," kata Pujikamto, orangtua korban, Kamis (22/9/2022).

Korban dan keluarga baru mengetahui kendaraannya raib saat pagi hari. Ia pun segera melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Jatiasih.

"Iya sudah dilaporkan ke polsek, lagi ditangani," ujar Pujikamto.

2 dari 2 halaman

Kasus dalam Penyelidikan Polisi

Menurutnya, selain penghuni rumah yang sedang tertidur lelap, pelaku juga memanfaatkan kondisi jalan yang sepi sehingga bisa dengan leluasa beraksi.

Kasus ini kini dalam penyelidikan Polsek Jatiasih. Polisi juga telah memeriksa keterangan saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Infografis pencurian uang elektronik (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya