Richa Novisha Hingga Eriska Rein Tampilkan Karya Serrulata Desainer Leny Rafael

Desainer Leny Rafael hadir dengan karya terbaru bertema Serrulata yang ditampilkan artis-artis terkenal.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Sep 2022, 15:32 WIB
Foto: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis dan selebriti terkenal Indonesia ikut menampilkan karya terbaru desainer Leny Rafael bertajuk Serrulata.

Karya terbaru Lenny ditampilkan di event besar Jakarta Fashion Food Festival (JF3) pada 4 September 2022. Para artis dan model yang ikut menampilkan karya Lenny antara lain, Richa Novisha atau Richa Iskak, Eriska Rein, Aliah Sayuti, Intan Widya Nanda dan Ussiy Fauziah.

Koleksi terbaru Lenny kali ini mendapat perhatian tajam dari para wanita yang bentuk tubuhnya berubah setelah melahirkan. 

Lenny memadu padankan celana dan gaun yang ditutupi kebaya. Kemudian di bagian pinggang dengan Obbie memberikan aksen Jepang. Jubah dan sayap juga dihiasi dengan detail brokat, manik-manik, dan organza.

 

2 dari 4 halaman

Dipuji Eriska Rein

Eriska Rein dan Richa Novisha saat menampilkan karya terbaru desainer Leny Rafael bertajuk Serrulata

Eriska Rein secara khusus memberikan pujian untuk koleksi rancangan terbaru Leny Rafael. Ia menyebut ada perhatian besar Leny terhadap kaum ibu yang baru melahirkan.

"Senang banget bisa menjadi muse untuk Mbak Leny Rafael. Hasil rancangannya juga cocok dikenakan wanita yang memiliki tubuh besar seperti saya dan Intan yang baru saja melahirkan," kata Eriska Rein yang diketahui baru saja melahirkan anak kedua.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Serrulata

Karya terbaru desainer Leny Rafael bertajuk Serrulata Jakarta Fashion Food Festival (JF3) pada 4 September 2022

Lahirnya Serrulata, menurut Leny, terinspirasi dari keindahan bunga sakura Jepang. Di ajang JF3 dengan tagline Cultural Dieversity yang digelar 1 sampai 11 September 2022 itu, Leny menampilkan 16 look karya teranyarnya.

"Bunga sakura melambangkan kesucian, cinta, kebahagiaan, mewakili kecantikan sederhana dan wanita cantik, mulus dan segar," ujar Leny saat sesi jumpa pers sebelum fashion show.

 

4 dari 4 halaman

Warna Sakura

Eriska Rein dan Richa Novisha saat menampilkan karya terbaru desainer Leny Rafael bertajuk Serrulata

Leny memaparkan, koleksinya ini menggunakan warna-warna lembut mengaplikasi warna-warna indah bunga sakura. Leny memBerikan sentuhan di setiap karyanya sehinga menampilkan kesan elegan dan lembut.

“Saya menghadirkan 16 look dengan warna-warna yang akan trend di tahun 2023, seperti sage green, lilac, rose gold, cream, dan light blue,” dia menerangkan.

Koleksi Serrulata menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti Tille Bordir, Satin Silk, dan detail appliqué yang membuat pakaian semakin mewah. “Karya saya kali ini melambangkan harapan kebahagiaan dan kesetiaan pada janji yang selalu ditepati,” katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya