Gaun Atiqah Hasiholan Terinspirasi Baju Raden Saleh Semasa Hidup, Curi Perhatian di Gala Premiere

Atiqah Hasiholan tampil memesona dalam sesi karpet merah gala premiere film Mencuri Raden Saleh, di Jakarta Selatan, pekan lalu. Seperti apa penampilannya?

oleh Wayan Diananto diperbarui 25 Agu 2022, 12:20 WIB
Gaun Atiqah Hasiholan Terinspirasi Baju Raden Saleh Semasa Hidup
Atiqah Hasiholan tampil memesona dalam sesi karpet merah gala premiere film Mencuri Raden Saleh, di Jakarta Selatan, pekan lalu. Seperti apa penampilannya?
Mencuri Raden Saleh masih diperbincangkan publik, khususnya setelah karya sineas Angga Dwimas Sasongko ini menggelar gala premier di Epicentrum XXI Jakarta, pekan lalu. Salah satu penampilan yang menyita perhatian di sesi karpet merah adalah Atiqah Hasiholan. Ia memerankan Dini dalam Mencuri Raden Salah. Seperti apa penampilannya? (Foto: Dok. Instagram @hagaipakan)
Terinspirasi salah satu pakaian yang dikenakan Raden Saleh semasa hidup, putri Ratna Sarumpaet melenggang ke karpet merah dan seketika memenangkan hati para pencinta mode. Mengenakan atasan lengan panjang merah dengan sejumlah kancing keemasan yang ditata sejajar kanan dan kiri lalu saling terkoneksi. Atasan ini dipadu dengan bawahan panjang yang mekar di bagian dasar. (Foto: Dok. Instagram @atiqahhasiholan).
“Ready for Mencuri Raden Saleh red carpet. Outfit inspired by Raden Saleh himself. Styled: Hagai Pakan. Jacket and skirt: Didi Budiarjo. Jewelry: Mondial. Hair dan makeup: Hendro Sudarta,” cuit Atiqah Hasiholan. Hagai pakan mengabarkan, busana yang dipakai Nyonya Rio Dewanto adalah set Red Sekaten dari Didi Budiarjo. Foto-foto ini disukai ribuan warganet dan banjir pujian di kolom komentar. (Foto: Dok. Instagram @atiqahhasiholan).
Sejumlah selebritas menyanjung penampilan Atiqah Hasiholan. “Mbak Dini top!” cetus Chicco Jerikho. Sementara Angga Dwimas Sasongko mengirim emotikon kobaran api. Luna Maya histeris merespons foto Atiqah Hasiholan yang diunggah pengarah gaya Hagai Pakan, pada 20 Agustus 2022. “Kereeen bangeeeet!” seru Luna Maya di kolom komentar. (Foto: Dok. Instagram @atiqahhasiholan).
Di unggahan lain, Atiqah Hasiholan berbagi cerita soal karakter Dini dalam Mencuri Raden Saleh yang akan tayang di bioskop mulai Kamis, 25 Agustus 2022. Dini seorang kurator. “Seorang kurator lukisan yang disegani. Cara kerja dunia terkadang memang sadis, makanya Dini memilih jadi oportunis,” bintang film 3 Nafas Likas menjelaskan. (Foto: Dok. Instagram @atiqahhasiholan).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya