Turis Mancanegara Nonton Bareng Film Labuan Hati di Cinema On The Beach 2022

Film Labuan Hati dibintangi oleh Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani dan Ramon Y Tungka.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 20 Agu 2022, 08:32 WIB
Turis mancanegara nonton bareng film Labuan Hati di gelaran Cinema On The Beach 2022

Liputan6.com, Jakarta Puluhan turis dan wisatawan mancanegara terlihat antusias menyaksikan pemutaran film Labuan Hati di pinggir pantai Batu Bolong Beach di area Canggu, Bali.

Sepanjang 101 menit, para wisatawan dibuat terpaku menyaksikan film yang dibintangi Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani dan Ramon Y Tungka.

Film yang menyajikan keindahan pemandangan Labuan Bajo dan alam bawah laut Pulau Komodo ini sukses menyedot perhatian para wisatawan asing tersebut. Untuk pertama kalinya, mereka bisa menyaksikan film di pinggir laut.

Pantauan Liputan6.com di lokasi acara pemutaran film, para wisatawan asing tersebut menyimak jalannya cerita sedari awal hingga tuntas. Di akhir pemutaran film, mereka juga memberikan tepuk tangan sebagai tanda puas melihat film garapan Lola Amaria Production itu.

 

2 dari 4 halaman

Pemutaran Film Gratis

Turis mancanegara nonton bareng film Labuan Hati di gelaran Cinema On The Beach 2022

"Film yang diputar berjudul Labuan Hati. Film ini produksi Lola Amaria Production yang rilis April 2017, sudah lama sekali diputarnya dan sekarang kita putar lagi untuk umum. Gratis," kata Lola Amaria ditemui di lokasi acara.

Lola Amaria menganggap perlu pemutaran film di pinggir pantai karena menjadi sesuatu yang baru bagi para wisatawan dan turis mancanegara yang sedang menikmati masa liburan di Bali.

Apalagi, kata dia, acara ini digelar bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-77. Ia mengajak masyarakat Bali dan wisatawan mancanegara nonton film tanpa dipungut biaya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cinema On The Beach 2022

Yayasan Bumi Karya Lestari dan Lola Amaria Production didukung Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan Nonton Bersama (Nobar) film Labuan Hati pada Jumat (19/8/2022) di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali. Nobar yang masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini terbuka untuk umum tanpa ditarik biaya. (Foto: Instagram/lola.amaria)

Lola Amaria menggagas pemutaran film di pinggir pantai melalui acara Cinema On The Beach 2022. Bersama dengan Yayasan Bumi Karya Lestari dan dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), gelaran ini menjadi kali ketiga acara nonton film di pinggir pantai tersebut diselenggarakan.

"Tahun 2017 kita pernah bikin Cinema On The Beach pertama di Labuan Bajo dan itu sukses. Kita pernah bikin juga di pulau Buli, Halmahera, daerah Maluku," ungkap Lola Amaria.

"Nah ini yang ketiga dan kita mau mengulang hal tersebut cuma lebih simple aja," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Promosi Wisata Indonesia

Penyelenggaraan Nobar ini juga dalam rangka merayakan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 setelah 2 tahun lebih seluruh kegiatan masyarakat dibatasi. Penyelenggara mengharapkan, seluruh pengunjung dapat saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama. (Foto: Instagram/lola.amaria)

Berlokasi di pantai Batu Bolong, Canggu, Bali, acara yang akan dimulai seusai matahari tenggelam ini akan berisikan penayangan film Labuan Hati.

Bercerita mengenai 3 turis perempuan yang pergi ke Labuan Bajo untuk melepas penat dan jenuhnya hiruk pikuk perkotaan, film ini diharapkan bisa menaikan minat berdatangannya turis.

"Satu, filmnya ringan tentang tourism. Jadi mungkin orang yang nonton berminat untuk pergi ke Labuan Bajo dan banyak turis juga disini," ungkap Lola Amaria saat ditanya mengenai alasan memilih Labuan Hati untuk ditayangkan.

 

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya