Sistem Pembayaran Digital Permudah Masyarakat Bertransaksi di Rumah Sakit

Implementasi sistem pembayaran digital di RSUD khususnya di RSUD Pasar Minggu menjadi concern Bank DKI dalam memudahkan para pasien dalam bertransaksi, tentunya dengan berbagai layanan e-channel seperti JakOne Mobile, JakOne Pay, EDC hingga ATM.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Agu 2022, 06:54 WIB
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono berbincang dengan Plt. Direktur RSUD Pasar Minggu, Weningtyas Purnomorini pada peluncuran Digitalisasi Sistem Pembayaran di RSUD Pasar Minggu, Jakarta (11/8/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Jokowi telah menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru di setiap aktivitas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kebijakan ini diambil karena faktor kesehatan menjadi fokus utama pemerintah di tengah pandemi ini. Aplikasi digital layanan kesehatan, membantu pemerintah di tengah pandemi Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Implementasi sistem pembayaran digital di RSUD khususnya di RSUD Pasar Minggu menjadi concern Bank DKI dalam memudahkan para pasien dalam bertransaksi, tentunya dengan berbagai layanan e-channel seperti JakOne Mobile, JakOne Pay, EDC hingga ATM. Selain itu, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS yang sebelumnya, telah dilakukan digitalisasi pembayaran tagihan Rumah Sakit pada RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa.

Plt. Direktur RSUD Pasar Minggu, Weningtyas Purnomorini (ketiga dari kanan) bersama Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono (ketiga dari kiri) serta Kepala Bidang Perencanan Pengendalian dan Informasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Nuniek Ria Sundari (kedua dari kanan) berfoto bersama usai peluncuran Digitalisasi Sistem Pembayaran di RSUD Pasar Minggu, Jakarta (11/8/2022). (Liputan6.com/HO)

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya