Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo Dipasang Garis Polisi

Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta digeruduk Brimob dan Provos bersenjata lengkap pada Selasa, (9/8/2022), pukul 14.30 WIB. Kendaraan taktis pun disiagakan di halaman rumah tersebut.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 09 Agu 2022, 15:46 WIB
Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta digeruduk Brimob dan Provos bersenjata lengkap pada Selasa, (9/8/2022), pukul 14.30 WIB. Kendaraan taktis pun disiagakan di halaman rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta digeruduk Brimob dan Provos bersenjata lengkap pada Selasa, (9/8/2022), pukul 14.30 WIB. Kendaraan taktis pun disiagakan di halaman rumah tersebut. 

Provos, tim inavis dan penyidik dari tim khusus pun langsung masuk ke kediaman Irjen Ferdy Sambo tersebut. Rumah tersebut langsung dipasang garis polisi.

Awak media dilarang mendekat di kediaman tersebut. Hingga saat ini belum diketahui alasan polisi bersenjata lengkap tersebut mendatangi kediaman Irjen Ferdy Sambo. Namun yang pasti, di dalam rumah tersebut ada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang pagi tadi didatangi oleh LPSK.

Sebelumnya, lima orang perwakilan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bertandang ke kediaman istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Selasa (9/8/2022). Adapun, tujuan kedatangan LPSK untuk melakukan asesmen psikologis.

Pantauan di lapangan, sebuah mobil fortuner berwarna hitam tiba di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 10.18 WIB. Mobil LPSK mengangkut lima orang perwakilan dari LPSK.

Terlihat salah seorang pria mengenakan kemeja biru dongker dengan label LPSK turun lebih dahulu. Dia berkoordinasi dengan seorang penjaga rumah Irjen Ferdy Sambo.

Selang berapa lama, empat diantaranya turun dan masuk ke dalam rumah Irjen Ferdy Sambo. Dua orang diantaranya adalah seorang wanita. Mereka busana serba hitam.

 

2 dari 3 halaman

3 Jam Diperiksa

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terus mendalami dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut keterangan awal kepolisian, insiden inilah yang memicu terjadinya adu tembak Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dengan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Sejumlah perwakilan LPSK melakukan asesmen psikologis terhadap Putri Candrawathi, pada Selasa (9/8/2022).

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam di kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan LPSK meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 13.26 WIB. Terlihat enam orang perempuan dan dua laki-laki menumpangi dua mobil berwana hitam.

Tak ada keterangan yang disampaikan oleh perwakilan LPSK kepada awak media yang sudah menanti sejak pagi tadi.

3 dari 3 halaman

Telah Rampung

Terpisah, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menyampaikan, asesmen psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, telah rampung.

Saat ini, hasilnya sedang dikaji untuk menetukkan proses selanjutnya.

"Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan assemen lanjutan," singkat Edwin, Selasa.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya