Curhat Riski Rauf yang Alami Jatuh Bangun Karier dan Bisnisnya Selama Pandemi

Masa pandemi Covid-19 selama beberapa tahun terakhir ini rupanya berdampak cukup parah bagi penyiar Riski Rauf.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 30 Jul 2022, 00:49 WIB
Riski Rauf. (instagram.com/riski_rauf)

Liputan6.com, Jakarta Riski Rauf, selama sepuluh tahun belakangan ini sudah mendalami kariernya di bidang entertainment sebagai seorang penyiar di Bali. Masa pandemi Covid-19 selama beberapa tahun terakhir ini rupanya berdampak cukup parah bagi Riski.

Riski Rauf tak menampik bahwa ia sempat mengalami kondisi finansial yang terpuruk akibat banyak kehilangan job. Dari mulai karirnya sebagai penyiar harus berhenti sesaat akibat pandemi, ditambah job mc-nya juga sepi.

Tak hanya itu, bisnis restoran yang ia bangun di Bali hasil pekerjaannya sebagai penyiar juga harus tutup sementara karena sepi tamu wisatawan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Dampak

Riski Rauf. (instagram.com/riski_rauf)

"Kondisi financial pasti sangat berdampak ya, karena pada saat pandemic terutama bali bener-bener down banget, semua event yang udah ada tertunda, di radio juga banyak penguragan karyawan, iklan kita sepi, waaah kacau deh pokoknya," ujar Riski Rauf kepada wartawan baru-baru ini.

"Dan yang lebih berasa lagi, waktu itu turis kan ga ada yang dateng dan emang nggak boleh datang, sampai akhirnya warung saya sempet tutup, bisnis kuliner saya closed juga, bener-bener kacau sih," ungkapnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terbantu

Riski Rauf. (instagram.com/riski_rauf)

Beruntung pemilik akun @riski_rauf itu tak hanya bergantung dari kariernya di bidang entertainment saja. Finansial Riski terbantu dengan bisnis travel umroh yang baru dijalaninya. Ia bersyukur karena bisnis barunya itu bisa menghidupinya pasca berhenti sementara dari dunia entertain.

"Padahal awal saya bekerja di bidang entertaint dan broadcasting sebagai Penyiar di beberapa radio seperti Oz Radio Bali dan Bali United, saya juga aktif sebagai MC di beberapa event dan wedding di Bali, itu berjalan hampir 10th lebih," ucap Riski.

"Jadi awalnya itu saya nggak ada kepikiran juga bisa jadi tour leader dan agen di bidang ini. Pertama saya umroh sendiri di tahun 2018," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Rindu

Riski Rauf. (instagram.com/riski_rauf)

Meski sudah nyaman dan sukses membangun bisnis barunya itu, Riski masih rindu dunia entertain khususnya penyiaran.

"Kangen banget lah, karena dunia broadcast itu yang udah membesarkan nama saya juga dari dulu, dan kalau ada tawar-tawaran lagi untuk siaran dan nge-MC ya saya nggak nolak," beber Riski.

Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya