Penyanyi Cilik Daffa Syawlan Rilis Lagu Ayo Sekolah, Bentuk Kerinduan Belajar Tatap Muka

Daffa bersama dengan Dumeca Records yang selama ini concern melestarikan kembali lagu anak, merilis sebuah lagu berjudul “Ayo Sekolah” pada Juli 2022 ini.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 10 Jul 2022, 15:30 WIB
Peluncuran single kedua Daffa Syawlan (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan sekolah di masa pandemi memang sangat terbatas di masa pandemi. Anak-anak dipaksa untuk mengikuti aturan School From Home dengan sistem daring dari rumah.

Tentu hal tersebut sangat membosankan untuk anak-anak seusia Daffa Syawlan, seorang penyanyi cilik berusia 10 tahun. Di mana bagi anak seusia Daffa itu sangat butuh sosialisasi berkumpul, bermain, belajar dengan teman-teman seusianya.

Berangkat dari situ, Daffa bersama dengan Dumeca Records yang selama ini concern melestarikan kembali lagu anak, merilis sebuah lagu berjudul “Ayo Sekolah” pada Juli 2022 ini.

Single "Ayo Sekolah" ini juga bercerita tentang ajakan untuk semangat kembali bersekolah setelah sekian lama hanya belajar di rumah dengan pola daring akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru negeri termasuk di negara kita tecinta. Di awal 2022ini akhirnya bisa bersekolah lagi dan bertemu dengan guru, bercanda serta bermain bersama teman-teman sekolah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

Pesan

Peluncuran single kedua Daffa Syawlan (foto: istimewa)

Single ini juga memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat untuk selalu sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga temen-teman serta menyuguhkan musik yang fun dan ringan dengan tampilan era sekarang.

"Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini," kata Dinno, salah satu komposer musik.

"Lagu ini memang murni menceritakan bagaimana rindunya anak-anak untuk bersekolah. Dengan pesan bahwa bagaimana pun, bercanda gembira bersama dengan cara bertemu langsung adalah hal yang patut kita hargai. Yang ternyata di masa pandemi kemarin hal itu sangatlah mahal harganya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Daffa Syawlan. (ist)

Ferry Ardiansyah, selaku Executive Producer mengatakan bahwa lagu “Ayo Sekolah” mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-anak Indonesia bahwasanya dengan sekolah tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak dan meberikan ruang untuk anak-anak terus dapat bersosialisai dengan teman-temannya,

"Semoga karya ini bisa menjadi motivasi bagi teman teman untuk selalu semangat bersekolah dan karya lagu ini , semoga bisa dikenal serta diterima di kalangan masyarakat luas. Pesannya , tetap semangat berkarya dan raih mimpimu," tutup Ferry Ardiansyah.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya