FOTO: Gletser Runtuh di Pegunungan Alpen Italia, Enam Orang Tewas

Gletser di Pegunungan Alpen Italia runtuh hingga menyebabkan longsoran salju. Sedikitnya enam orang tewas dan delapan orang lainnya luka-luka.

oleh Johan Fatzry diperbarui 05 Jul 2022, 08:00 WIB
Pencarian Korban Gletser Runtuh di Pegunungan Alpen Italia
Gletser di Pegunungan Alpen Italia runtuh hingga menyebabkan longsoran salju. Sedikitnya enam orang tewas dan delapan orang lainnya luka-luka.
Dua petugas Carabinieri menunjukkan kepada seorang jurnalis gletser Punta Rocca sehari setelah bongkahan besar gletser runtuh mengirimkan longsoran es, salju, dan batu ke pejalan kaki di dekat Canazei, di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara (4/7/2022). (AP Photo/Luca Bruno)
Helikopter penyelamat terbang di atas gletser Punta Rocca yang runtuh dekat Canazei di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara (4/7/2022). Sedikitnya enam pejalan kaki tewas dan melukai delapan lainnya. (AP Photo/Luca Bruno)
Helikopter penyelamat terbang di atas gletser Punta Rocca yang runtuh dekat Canazei di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara (4/7/2022). Tim penyelamat mengatakan kondisi lereng bawah dari gletser, yang telah mencair selama beberapa dekade, masih terlalu tidak stabil. (AP Photo/Luca Bruno)
Orang-orang melihat gletser Punta Rocca dekat Canazei yang runtuh, di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara (4/7/2022). Kondisi lereng yang tidak stabil tengah mengirim penyelamat dan anjing ke daerah itu untuk mencari orang lainnya yang terkubur di bawah berton-ton puing. (AP Photo/Luca Bruno)
Pemandangan gletser Punta Rocca dekat Canazei, di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara, Senin, 4 Juli 2022, sehari setelah sebagian besar gletser terlepas, mengirimkan longsoran es, salju, dan batu ke para pejalan kaki. (AP Photo/Luca Bruno)
Tim penyelamat melakukan pencarian korban longsoran gletser Punta Rocca di Canazei, di Pegunungan Alpen Italia di Italia utara, Senin, 4 Juli 2022, sehari setelah sebagian besar gletser terlepas, mengirimkan longsoran es, salju, dan batu ke pejalan kaki.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya