Tjahjo Kumolo Meninggal, KemenPAN-RB Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, meninggal dunia pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (01/7).

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jul 2022, 15:18 WIB
Kantor Kementerian PAN-RB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk duka cita atas berpulangnya Tjahjo Kumolo (Merdeka.com/Alma Fikhasari)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, meninggal dunia pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Pantauan merdeka.com, di Kantor Kementerian PAN-RB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, terlihat bendera merah putih dikibarkan setengah tiang. Sebagai bentuk duka cita atas berpulangnya pimpinan di KemenPAN-RB.

Seluruh staf Kementerian PAN-RB tengah mempersiapkan proses disalatkannya jenazah yang akan dilaksanakan di Masjid Quba.

Serta beberapa staf telah menunggu di dekat aula untuk menyambut kedatangan jenazah Tjahjo Kumolo dari rumah dinas Jalan Widya Chandra IV No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2 dari 2 halaman

Perawatan Intensif

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal hari ini Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB. Hal itu disampaikan oleh politisi PDIP Junimart Girsang.

"Ya, tadi jam 11.10 di RS Abdi Waluyo," ujar Junimart saat dihubungi merdeka.com.

Tjahjo sempat mendapat perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu di RS Abdi Waluyo.

Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini menjelaskan, kondisi politikus PDI Perjuangan itu tidak koma. Tapi harus menjalani perawatan intensif.

"Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," kata Rini dalam keterangannya, Jumat (24/6).

Sumber: Merdeka.com/Alma Fikhasari

Infografis Rencana Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia di Tengah Konflik (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya