Kristina Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Sepulang dari Umrah, Alami Nyeri di Perut hingga Tak Bisa Tidur 3 Hari

Kristina merasa nyeri luar biasa di bagian perutnya hingga mengakibatkan ia tidak bisa tidur selama berhari-hari.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 29 Jun 2022, 10:15 WIB
Potret Kristina jalani ibadah umrah (Sumber: Instagram/kristinadangdut)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut, Kristina, sempat mengalami masalah pada kesehatannya. Ia dirawat di rumah sakit sepulangnya dari umrah beberapa waktu lalu.

Saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di tv swasta, Kristina menceritakan tentang sakit yang dialaminya itu. Rupanya, Kristina memang sudah menderita sakit itu sejak lama, tapi tak pernah diperiksakan ke rumah sakit.

Hingga akhirnya, sakit tersebut kembali muncul ketika ia pulang dari umrah.

"Aku tuh sebenernya ngerasa sakit sudah lama. Cuma sibuk, sibuk, sibuk terus, tidak direalisasikan ketemu dokter yang ada solusinya, Klimaksnya sih sebenernya pada saat pulang umrah," kata Kristina dilansir dari YouTube TransTV Official.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Doa Kristina

Potret Kristina jalani ibadah umrah (Sumber: Instagram/kristinadangdut)

Anehnya, selama di Tanah Suci dan menjalani umrah, Kristina sama sekali tidak merasakan sakit apa pun. Ia menjalani ibadah dengan tenang selama beberapa hari.

"Alhamdulillah-nya pada saat umrah aku aman, bolak-balik ke masjid nggak ngerasa capek. Karena doanya dari Tanah Air sebelum berangkat, doa sama Allah, 'ya Allah berikan saya kenikmatan dalam beribadah, jangan sampai ada halangan apa pun', akhirnya diberikan sama Allah kemudahan," jelas Kristina.

3 dari 5 halaman

Nyeri di Perut

Potret Kristina jalani ibadah umrah (Sumber: Instagram/kristinadangdut)

Kondisi berubah ketika ia kembali ke Indonesia. Kristina merasa nyeri luar biasa di bagian perutnya hingga mengakibatkan tidak bisa tidur selama berhari-hari.

"Pulang umrah kayak abis pulang roadshow ke mana gitu, capeknya luar biasa beberapa hari. Aku nggak bisa tidur. Tiga hari aku capek drop, tiga malam aku nggak bisa tidur," beber Kristina.

"Nyeri di perut. Terus aku minum obat berturut-turut sebelum ke dokter," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Miom

Potret Kristina jalani ibadah umrah (Sumber: Instagram/kristinadangdut)

Kristina sempat menduga bahwa sakit yang dialaminya itu karena kista yang pernah dideritanya pada 2008 lalu. Namun ketika diperiksakan ke dokter, baru diketahui bahwa sakitnya itu bukan karena kista melainkan miom.

"Akhirnya aku ke dokter, ini masalah kandungan sebenernya. Aku sempat ada kista sudah diangkat 2008. Apakah bisa numbuh lagi? Ternyata sudah nggak ada kistanya, timbullah miom. Miom itulah yang membuat aku sakit dan drop," papar Kristina.

5 dari 5 halaman

Diangkat

Chintami Atmanagara, Cut Yanthi dan Kristina pergi umrah di tahun 2022 (Foto: Instagram @chintamiatmanagara)

Beruntung, saat ini miomnya sudah diangkat dan tidak berpengaruh apa pun kepada rahim Kristina.

"Setelah aku periksa lagi akhirnya diangkat tapi indung telur masih bagus, mulut rahim masih bagus, jadi masih bisa punya anak," tutupnya.

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya