Sama-Sama Jatuh Sakit, Ruben Onsu dan Sarwendah Khawatirkan Ketiga Anaknya: Mana Masih Kecil-Kecil

Ruben Onsu dan Sarwendah sama-sama diuji dengan penyakit.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Jun 2022, 18:00 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu dan Sarwendah sedang menjalani ujian yang berat. Keduanya sama-sama mengalami penurunan kesehatan.

Ruben Onsu diketahui sempat dilarikan ke ICU salah satu rumah sakit. Dan kini, Sarwendah baru menjalani operasi kista dan diberitakan menderita penyakit langka pada batang otak.

Kondisi ini membuat Ruben Onsu sangat bersedih. Dia memikirkan ketiga buah hatinya yang masih membutuhkan perhatian penuh dari orangtua.

"Saya bilang sama istri saya kalau ketakutan saya yang ini sama dengan ketakutan dia kemarin. Anak-anak masih kecil-kecil. Itu yang menjadi ketakutan kita berdua, kekhawatiran kita berdua," tutur Ruben Onsu dalam acara Brownis, Kamis (16/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Siapa yang Ditindak Duluan?

Sebagai bentuk dukungannya terhadap anak Danada yang sedang mengidap penyakit kanker darah atau leukimia.Istri Ruben Onsu, Sarwendah beserta mamanya menjenguk anak Denada dirawat. (instagram/ruben_onsu)

Ruben Onsu dan Sarwendah pun berpikir siapa yang harus lebih dulu mendapat tindakan medis. Apakah dirinya, atau sang istri.

"Saya bilang sama dia, yang mau tindakan saya dulu atau kamu dulu. Jadi saya meminta dia untuk fokus ke dia dulu, karena anak-anak lebih perlu dia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ketakutan

Menurut Ruben Onsu, istrinya merasa sangat takut saat menjalani pengobatan.

"Kemarin kita sudah ke salah satu rumah sakit yang ada di Karawaci, terus dia takut karena beberapa pasien yang datang mungkin usianya jauh lebih tua dari dia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Menenangkan

Ruben Onsu pun mencoba menenangkan dan menguatkan sang istri agar bisa menjalani pengobatan dengan pemikiran yang positif dan rasa optimis.

"Saya bilang 'Enggak apa-apa, kita jalan aja, intinya kan kita mau berusaha untuk sehat'," tutupnya.

Infografis Perjanjian Ekstradisi Bikin Koruptor Indonesia Gentar di Singapura (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya