Viral Kos-Kosan di Dalam Mall, Harga Sewanya Bikin Kaget

Kosan tersebut tampak nyaman dan mewah.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 01 Jun 2022, 11:55 WIB
Viral Kos-Kosan di Dalam Mall, Harga Sewanya Bikin Kaget (Sumber: TikTok/omdaimen)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hotel terletak di atas sebuah mall mungkin menjadi salah satu hal yang wajar. Pasalnya, hotel sendiri biasanya menyediakan fasilitas yang lengkap dan menjangkau tempat-tempat umum, maka pergi kemanapun terasa dekat.

Tak heran jika hotel dibangun di atas pusat perbelanjaan seperti mall. Namun apa jadinya di dalam mall ada sebuah kos-kosan? Seperti yang baru-baru ini diperlihatkan seorang pria pemilik akun TikTok @omdaimen.

Pada video singkat itu, ia menunjukkan ruangan diklaim sebagai kos yang ditempatinya di dalam Mal Panakkukang, di Makassar, Sulawesi Selatan. Tampak kos-kosan di dalam mall tersebut terasa nyaman dan mewah.

Meski tergolong kos-kosan eksklusif, memiliki biaya sewa yang tak begitu mahal. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @omdaimen, Rabu (1/6/2022).

2 dari 3 halaman

Harga Sewanya Murah

Viral Kos-Kosan di Dalam Mall, Harga Sewanya Bikin Kaget (Sumber: TikTok/omdaimen)

Diketahui kos-kosan tersebut bernama D'Light ini berlokasi di lantai 3 Mal Panakkukang. Untuk menuju kamar, hanya bisa diakses menggunakan kartu khusus yang diberikan kepada penghuni. Pria itu pun memperlihatkan caranya masuk ke dalam kamar kos.

Pada awal video ia memperlihatkan rekaman saat masuk melalui salah satu pintu mall. Kemudian ia berjalan pada sebuah lorong yang didepannya terletak sebuah lift. Dalam lift tersebut ia menggunakan kartu akses penghuni untuk dapat mencapai lantai tiga.

Selain kartus akses khusus, penghuni juga hanya bisa measuk sebuah pintu setelah menempelkan sidik jari (finger print) untuk masuk. Kos khusus putra ini sudah dilengkapi kasur, meja, televisi, lemari, hingga kaca besar. Siapa sangka, dengan fasilitas lengkap tersebut, harga sewa per bulan di bawah Rp 1 juta.

Untuk kamar yang memiliki jendela dan memiliki akses pemandangan dibanderol dengan harga Rp 900 ribu per bulan. Sedangkan untuk kamar tanpa pemandangan harga sewa per bulannya adalah Rp750 ribu. Kedua harga tersebut sudah termasuk listrik.

3 dari 3 halaman

Jadi Viral

Pria yang mengunggah video itu juga menambahkan informasi bahwa pasangan suami istri juga bisa menyewa kos di sana. Namun tipe kamar yang disebut mini apartemen itu memiliki harga sewa yang berbeda, yakni sebesar Rp1,3 juta per bulan.

Akan tetapu harga tersbeut sudah termasuk fasilitas dapur di dalam ruangan. Video kos-kosan di dalam mall itu pun jadi viral. Tak sedikit netizen yang terpuka dengan kos-kosan tersebut.

"seringkuji ke mp, tp baruka tau ad kost di dalamnya," komentar @elcapt

"apa ga khilaf jajan mulu tiap pulang," komentar @za

"trus kalo kita pulang pagi jam 2 atau jam 3 an gimana? kan mall nya udah tutup," komentar @Pemain.Jarii

"Pantas gelap bagian jalan masuk kosannya yg halaman kalau lewat situ, biar gak kentara ada kosan😅 baru kutau pdahal biasaja makan ayam kfc situ," Komentar @MyName

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya